6 Tanda Ajal Akan Menjemput Menurut Islam! Pahami dan Sadari Tanda-Tandanya Sebelum Terlambat

6 Tanda Ajal Akan Menjemput Menurut Islam! Pahami dan Sadari Tanda-Tandanya Sebelum Terlambat

Tanda Kematian Akan Menjeput Menurut Islam--

 

Radar.Seluma,disway,id - Setiap mahkluk hidup yang bernyawa sudah pasti akan menghadapi kematain atau meninggal dunia yang sudah pasti akan di hadapinya entah sekarang, besok hari, ataupun hari-hari berikutnya.

Kematian adalah salah satu takdir yang hanya di ketahui oleh Allah SWT, Kematian juga sudah di jelaskan di dalam Al-qur'an  dalam surat Al-Imron ayat 45 yang artinya "Setiap yang bernyawa tidak akan mati melaikan atas izin Allah, sebagai ketetapan yang telah di tentukan waktunya".

Meskipun tidak ada yang tahu kapan kematian tersebut akan datang, namun Allah sudah memberikan ciri-ciri kematian pada seseorang muslim yang mengetahuinya.

Ciri-cirinya bisa di rasakan ketika sejak 100 hari sebelum ajal menjeput, lantas apa saja ciri-ciri orang yang akan meningal tersebut? Berikut ini Radar.Seluma,disway,id akan menjelaskan beberapa ciri-ciri seseorang muslim yang akan mngalami kematian menurut islam dan menurut Al-Qur'an:

BACA JUGA:Bukan Orang Sembarangan! Berhati-Hatilah Kepada Seseorang yang Memiliki 4 Tanda-Tanda Ini

BACA JUGA:7 Tanda Hidup Akan Melarat di Hari Tua! Hindari Larangan Dibawah Ini

 

1. Tanda 100 Hari Menjelang Kematian

Secara umum ciri-ciri menjelang kematian di hari 100 akan di rasakan pada waktu Ashar, di mana pada waktu Ashar suhu seseorang tersebut akan berubah menjadi dingin, di mana dirinya akan mengigil dari ujung kaki sampi ujung rambut.

Tetapi jika ini di sadarkan oleh orang yang beriman, maka dirinya akan memperbaiki hubugannya dengan Allah AWT, namun jika seseorang tersebut tidak beriman hal ini akan di anggap hanya sebagai angin biasa dan akan lebih terlena di kehidupan dunia.  

 

2. 40 Hari Menjelang Kematian 

Sama dengan ciri-ciri 100 hari sebelum kematian, di mana ciri-ciri ini akan di rasakan di waktu Ashar, pada waktu itu bagian pada pusat tubuh akan berdenyut-denyut di mana ini mentandakan bahwa daun yang bertuliskan nama kita telah gugur dari pohon yang letaknya di arshi Allah SWT.

Sumber: