Kodim 0408/BS Kembali Gelar Dapur Masuk Sekolah

Kodim 0408/BS Kembali Gelar  Dapur Masuk Sekolah

Kodim BS memasak di sekolah--

Foto Kepala Dinkes BS, Didi Ruslan M.Si

 

Dinkes BS Lakukan Pelacakan Penyediaan Fasilitatif KIA Puskesmas dan Kelinik 

BENGKULU SELATAN - Kepala Dinkes BS, Didi Ruslan M.Si menuturkan, bahwa harus bersyukur hasil pembangunan kesehatan yang telah di lakukan bersama-sama ini mampu meningkatkan derajat kesehatan masyarakat Indonesia. Namun kesehatan perempuan dan anak belum seperti yang diharapkan. Hal ini terlihat dari angka kematian ibu dan bayi di Indonesia masih cukup tinggi. Berbagai faktor yang terkait dengan resiko terjadinya kematian ibu dan bayi telah diketahui dan berbagai upaya intervensi telah dilakukan. Salah satunya adalah menjamin agar pelayanan sesuai standar dengan melaksanakan program penyediaan fasilitatif Kesehatan Ibu dan Anak (KIA) yang merupakan suatu pendekatan berbasis kendali manajemen yaitu pada aspek supervisi, monitoring dan evaluasi. Kegiatan penyediaan fasilitatif di Puskesmas dan klinik di Bengkulu Selatan.

 

"Tujuan kegiatan penyediaan fasilitatif untuk mendorong peningkatan perbaikan kinerja dan mutu pelayanan KIA di fasilitas pelayanan dasar yaitu di Puskesmas dan kelinik,"ungkap Didi Ruslan.

 

Selain pemeriksaan program KIA (Kesehatan Ibu dan Anak), kegiatan ini juga beintegrasi dengan program Kesehatan Lingkungan dan SAPRAS (Sarana Prasarana).

BACA JUGA:H-3 Logistik KPU Seluma Mulai Digeser ke PPK

 

"Dengan adanya kegiatan ini, tenaga medis di Puskesmas lebih termotivasi untuk mengisi kelengkapan administrasi program-program Kesehatan Ibu dan Anak, dan menjaga sarana dan prasarana yang ada serta tepat dalam menangani sampah baik medis maupun non medis,"pungkas Didi Ruslan.(yes)

 

 

Sumber: