Investasi 2023 di Bengkulu Selatan Naik 23 Persen, Capaian Indikator DPMTSP

Investasi 2023 di Bengkulu Selatan Naik 23 Persen, Capaian Indikator DPMTSP

Kepala DPMPTSP Bengkulu Selatan Dr.E Edwin Permana.ST,MT,MM--

 

BENGKULU SELATAN, Radar Seluma.Disway.Id,  - Nilai investasi naik sebesar 23 persen untuk  tahun 2023 melalui Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) BENGKULU SELATAN, dan nilai investasi ini mengalami kenaikan dari tahun 2022 sebesar Rp.596 miliar menjadi Rp.730 miliar.

 

BACA JUGA:OPD Dituntut ULP Cepat Sampaikan RUP, Agar Pelaksanaan Pembangunan Cepat

BACA JUGA: Tempat Pelelangan Ikan Bengkulu Selatan Sudah Direhap, Sektor Pengembangan Perikanan

 

Kepala DPMPTSP Bengkulu Selatan,Dr.E Edwin Permana,ST.MT.MM mengataka kenaikan Rp.134 miliar dalam satu tahun nilai investasi, persentase ini dihitung berdasarkan nilai investasi yang terjadi kenaikan dari berbagai pelaku usaha yang ada mulai dari pelaku usaha besar, sedang dan kecil.

 

"Berdasarkan dari Rencana Pembangunan Jangka Menengah (RPJM) Bengkulu Selatan targetnya hanya di angka Rp. 175 miliar untuk tahun 2023, sedangkan untuk capaian kita mencapai Rp.730 miliar dan sudah sangat jauh tercapai artinya 400 persen, bukan lagi 100 persen,"ungkap Edwin Permana.

 

Untuk melihat kenaikan investasi juga bisa melihat  berdasarkan Laporan Kegiatan Penanaman Modal (LKPM) karena untuk perusahaan besar pertriwulan pihak perusahaan wajib melaporkan berapa kenaikan angka investasinya. Apakah ada penambahan dengan adanya pembangunan dan sebagainya, tapi untuk investasi awal tidak dihitung kembali.

 

Seperti contoh dalam satu perusahaan tersebut ada penambahan jumlah karyawan, artinya kenaikan investasi pasti terjadi. Seperti juga perluasan pabrik sawit, ada juga seperti Rumah Sakit As Syifa yang menambah ruang inap pasien artinya nilai investasi juga akan mengalami kenaikan, hal inilah pihak DPMPTSP hitung jumlah kenaikan dari investasi yang sudah ada.

 

Sumber: