Sikap Tegas Ganjar Pranowo Masalah Pengungsi Rohingnya di Indonesia

Sikap Tegas Ganjar Pranowo Masalah Pengungsi Rohingnya di Indonesia

Cawapres Ganjar Pranowo--Antaranews

 

 

Alasan-alasan Penolakan

Ganjar Pranowo menyatakan beberapa alasan untuk penolakannya terhadap pengungsi Rohingya. Salah satunya adalah keterbatasan sumber daya dan infrastruktur yang ada di Indonesia. Menurutnya, Indonesia masih memiliki banyak tantangan dalam memenuhi kebutuhan dasar penduduknya sendiri, sehingga sulit untuk menampung pengungsi tambahan.

 

 

Dampak Sosial dan Ekonomi

Pendapat Ganjar Pranowo juga mencerminkan kekhawatiran tentang dampak sosial dan ekonomi yang mungkin ditimbulkan oleh kehadiran pengungsi Rohingya. Beliau berpendapat bahwa penampungan pengungsi dapat membebani masyarakat setempat dan menyebabkan persaingan dalam mendapatkan pekerjaan dan sumber daya.

 

 

Tanggapan Beragam

Penolakan Ganjar Pranowo terhadap pengungsi Rohingya telah memicu tanggapan yang beragam di masyarakat. Beberapa mendukung pendapatnya, berpendapat bahwa Indonesia harus memprioritaskan kepentingan dalam negeri terlebih dahulu. Namun, ada juga yang mengkritik pandangan tersebut, menganggap bahwa penolakan terhadap pengungsi Rohingya bertentangan dengan prinsip kemanusiaan dan solidaritas internasional.

BACA JUGA:April Yones Owner Iin Electronik Bagi-bagi Door Prize Mingguan Perdana di Seluma

 

 

Sumber: