Surat Suara di KPU Seluma Sedang Dalam Proses Cetak

Surat Suara di KPU Seluma Sedang Dalam Proses Cetak

Ketua KPU Seluma--

 

 

PEMATANG AUR - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Seluma telah menerima sejumlah logistik, mulai dari bilik suara, kotak suara, segel, Kabeltis, dan tinta dari KPU RI. Tinggal lagi KPU Seluma menunggu surat suara yang saat ini sedang diajukan untuk dicetak. 

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Seluma Henri Arianda, SP menyampaikan bahwa saat ini tahapan validasi dengan partai politik untuk kebutuhan cetak surat suara telah selesai. KPU Seluma juga sudah menyampaikan usulan cetak surat suara sesuai dengan kebutuhan yaitu mengacu Daftar Pemilih Tetap (DPT) untuk Pemilu 2024 sejumlah 156.754 orang pemilih dan ditambah 2 persen untuk cadangan.

"Untuk surat suara sudah kita usulkan dan sekarang sedang dalam proses cetak. Kebutuhan surat suara kita itu sesuai dengan DPT dan ditambah dua persen untuk cadangan. Untuk pencetakan nantinya KPU Provinsi Bengkulu. Kalau untuk tahapan di KPU termasuk dengan validasi dengan Parpol sudah selesai kita laksanakan," kata Henri, kemarin.

BACA JUGA:RS Indonesia di Gaza Dikepung Israel, 200 Pasien Dievakuasi Palang Merah

 

BACA JUGA: The Raw Live di Shopee, Konsultasi Perawatan Kulit Real-Time

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Seluma melakukan pencermatan daftar calon tetap (DCT) calon anggota legislatif (caleg). Sebanyak 334 Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) dinyatakan lolos.

Validasi DCT anggota legislatif Seluma ini dilakukan pada pukul 10.00 WIB di sekretariat KPU Seluma. Sementara untuk pengumumannya akan dilakukan pada tanggal 4 November 2023 melalui media cetak dan elektronik.

Lanjutnya usai validasi ini selanjutnya KPU Seluma akan menyerahkan nama-nama DCT untuk dilakukan pencetakan surat suara. Kemudian untuk tahapan selanjutnya akan dilaksanakan kampanye yaitu pada tanggal 28 November 2023.(adt)

Sumber: