Naik Sampai 300%, Investor Asing di Pasar Modal Saudi 5 Tahun Terakhir

 Naik Sampai 300%, Investor Asing di Pasar Modal Saudi  5 Tahun Terakhir

Investor Asing semakin banyak masuk ke Arab Saudi--

 

 

RIYADH, Arab Saudi, Radar Seluma.Diswa.Id,  -- Nilai investasi asing di pasar modal Saudi meningkat 300% selama lima tahun terakhir, khususnya dari tahun 2018 hingga akhir tahun 2022, mencapai SAR 347,01 miliar pada akhir periode. 

 

BACA JUGA: FIFGROUP Young Leader 2023, Bekali 34 Mahasiswa/i se-Indonesia Menuju Masa Depan yang Gemilang

BACA JUGA:Ettore Bugatti, Pendiri Bugatti Veyron Seorang Desiner Mobl Asal Italia Lahir Tahun 1881 Silam

 

Jumlah ini merupakan 14,2% dari total nilai saham free float di pasar utama, dibandingkan dengan SAR 86,86 miliar pada tahun 2018, yang mewakili 3,77% dari total nilai saham free float di pasar utama pada tahun tersebut.

 

 

Dalam hal ini, Deputi Perusahaan Tercatat dan Produk Investasi Otoritas Pasar Modal (“CMA”), Abdullah Mohammed Binghannam, melaporkan bahwa CMA bertujuan untuk memposisikan pasar modal Saudi di antara pasar-pasar terkemuka secara regional dan internasional.

 

 Diversifikasi basis investor sangatlah penting. CMA telah melakukan upaya besar dalam beberapa tahun terakhir untuk meningkatkan daya tarik pasar modal Saudi bagi investor asing dan mendorong masuknya dan partisipasi mereka dalam perdagangan dan penawaran, serta dalam pertemuan umum perusahaan.

 

Sumber: