2 Warga Rena Panjang Kepergok Curi Sawit PT SIL, Diringkus Polisi. Petani Sawit Lubuk Lagan Juga Mengeluh

 2 Warga Rena Panjang Kepergok Curi Sawit PT SIL, Diringkus Polisi. Petani Sawit Lubuk Lagan Juga Mengeluh

2 tersnagka pencuri sawit dibekuk--

 

"Iya mas, kejadiannya malam tadi. Kalau jumlah pelaku ada empat orang. Tapi dua orang berhasil kabur. Pelaku yang kita amankan ini belum lama bebas setelah sebelumnya dihukum untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya," sampai Ncep.

 

Selain mengamankan dua orang terduga pelaku. Pihaknya juga telah mengamankan Barang Bukti (BB) tandan kelapa sawit, sekitar kurang lebih 500 kilogram atau setengah ton. Serta 3 unit sepeda motor yang dipakai oleh para pelaku saat melancarkan aksinya.

 

"Sekitar kurang lebih setengah ton BB tandan buah kelapa sawit yang kami amankan. Serta 3 unit sepeda motor milik para pelaku mas," terangnya.

 

Usai diamankan, kedua pelaku dan BB langsung diserahkan ke pihak Kepolisian Polres Seluma. Untuk menjalankan proses hukum atas perbuatan yang telah dilakukan oleh para pelaku.

 

BACA JUGA: Siapakah Sosok Paman Rasulullah yang Dijuluki Singa Allah.?? Yuk Simak.

BACA JUGA:4 Cara Merebus Daun Pepaya Supaya Tidak Pahit, Coba Direndam dengan Air Ini!

 

salah satu Warga Lunjuk yang memiliki sawit di Lubuk Lagan, Pasaribu mengaku sudah marah dengan banyaknya aksi pencurian sawit ini. ''Kami berharap agar RAM yang ada dan pabrik tidak menerima sawit curian. Karena pabrik dan RAM menerima sawit curian, maka aksi pencurian sawit semakin banyak,''tegasnya.

Saat ini menurut Pasaribu, wilayah Lubuk Lagan, Talang Kebun dan wilayah sekitarnya tiap hari terjadi pencurian sawit. ..Bahkan ada tokeh tugasnya menampung sawit curian. Ini terjadi di Talang Kebun dan Lubuk Lagan. Dia malah membuka tokeh di sekitar kebun warga yang dicuri,''paparnya.(ctr)

(ctr)

Sumber: