Pekan Ini, Hasil Audit 20 Dana Desa di Seluma Akan Diekspose

Pekan Ini, Hasil Audit 20 Dana Desa di Seluma Akan Diekspose

Marah Halim Kepala Inspektorat Seluma--

 

 

PEMATANG AUR, Radar Seluma.Disway.Id,  - Tak hanya telah menyelesai audit reguler pada anggaran program dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) pada tahun anggaran yang sedang berjalan tahun 2023. Yakni, pada 10 sekolah yang berada di wilayah Kabupaten Seluma. Bahkan dari hasil audit juga telah clean and clear. Lantaran seluruh temuan sudah diselesaikan.

 

BACA JUGA: Gelaran Honda Bikers Day 2023, 28 Okotber 2023

BACA JUGA: SUPER AIR JET Terbang Melalui Kertajati Majalengka, Hubungkan Lebih dari 50 Destinasi SUPER Favorit

 

Namun pada pekan ini, Inspektorat Kabupaten Seluma juga akan menjadwalkan untuk melakukan ekspose. Yakni dari hasil audit reguler pada program anggaran Dana Desa (DD). Yakni yang telah dilakukan audit di 20 desa yang ada di wilayah Kabupaten Seluma.

 

Terkait dengan hal tersebut, saat dikonfirmasi Radar Seluma Inspektur Inspektorat Kabupaten Seluma, Dr Marah Halim, SP MP MSi Mak CGCAE QRMP membenarkan terkait dengan hal tersebut. Dirinya juga mengatakan bahwa, dalam waktu pelaksanaan audit program anggaran dana BOS dan DD tidak jauh berbeda. Namun untuk hasil audit DD baru akan diekspose pada pekan ini. Hal tersebut dikarenakan masih ada beberapa perbaikan menyangkut administrasi.

 

"Untuk hasil audit dana BOS, semua temuan sudah dikembalikan. Sedangkan untuk hasil audit DD belum di ekspose. Karena sebelumnya masih ada persoalan administrasi," sampainya.

 

Marah Malim juga mengatakan, jika di dalam audit kali ini. Pihak Inspektorat Kabupaten Seluma akan melihat perkembangan realisasi dalam program Dana Desa. Apakah sudah tepat sasaran atau ada temuan. Adapun hal yang diperiksa yakni, di dalam realisasi berdasarkan laporan yang masuk disandingkan dengan SPj penggunaan dana desa.

Sumber: