Ketua PGRI Seluma Harapkan TPG 50 Persen THR dan Gaji 13, Segera Cair! Sayangnya Terkendala di DJPb

 Ketua PGRI Seluma Harapkan TPG 50 Persen THR dan Gaji 13, Segera Cair! Sayangnya Terkendala di DJPb

Sigit Kasi Kurikulum SD Dinkas Seluma--

 

PEMATANG AUR, Radar Seluma.Disway.id,  - Ketua PGRI Kabupaten Seluma, Umardin, S.Pd mengharapkan agar janji Menkeu, bahwa Tunjangan Profesi Guru 50 persen dari THR dan 50 persen gaji 13 bisa segera cai. pasalnya, menurut Umardin, hingga kini sebanyak 1.194 orang Guru di  Kabupaten Seluma belum juga menerima tunjangan profesi Guru (TPG) 50 persen Tunjangan  Hari Raya (THR) dan 50 persen gaji ke-13. 

''Kita harapkan bisa segera cair, sehingga sangat emmbantu para guru,''jelasnya.

 

BACA JUGA: Finalisasi Kegiatan Festival Bumi Serawai Serasan Seijoan SS, HUT Radar Seluma dan PGRI

BACA JUGA:Keren! Mobil Ferrari Prestise dan Kinerja Tidak Tertandingi Unggul di Dunia Otomotif

 

Untuk diketahui, ada 2 kabupaten di Provinsi Bengkulu  yaitu Bengkulu Tengah dan Kepahiang sudah menyalurkan TPG 50% ini. Mereka sudah nmemberikan kepada guru-guru di sana.

 Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Seluma sendiri mengaku sudah berkoordinasi langsung ke Direktorat  Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan. 

"Iya, kami sudah berkoordinasi. Hasil dari koordinasi kita ke DJPb, TPG 50% untuk Kabupaten Seluma seluruh  persyaratannya sudah lengkap. Bahkan sudah review oleh Aparat Pengawas Intern Pemerintah  (APIP). jadi untuk dari Seluma tidak ada kendala lagi,''jelasnya.

Namun kendalanya bukan di kabupaten Seluma. Namun kendala ini di  DJPb. Bahkan DJPb menyampaikan TPG 50 persen THR itu belum bisa disalurkan ke guru.

 

''Pihak DJPb mengaku saat ini menunggu ketersedian dana. Yang mana TPG 50 persen ini nanti akan dibiayai oleh Dana  Alokasi Umum (DAU) tambahan yang kemungkinan pada akhir tahun," kata Farzian Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Seluma melalui Sigit Budiyanto, SP Kasi Kurikulum SD, kemarin (16/10).

 

Sumber: