Benar Ungkap Dirut RSUD Tais, Insentif Dokter Spesialis yang Tertunggak Sudah Masuk RAPBD Perubahan

Benar Ungkap Dirut RSUD Tais, Insentif Dokter Spesialis yang Tertunggak Sudah Masuk RAPBD Perubahan

Wakil Ketua DPRD seluma Sugeng sudah mendengar ada warga pagar gasing seluma menolak tower--

 

 

PEMATANG AUR, Radar Seluma.Disway.Id,  - Diharapkan semua dokter spesialis yang selama ini bertugas di RSUD Tais, segera kembali masuk bekerja. Alasan para dokter spesialis ini mogok karena insentifnya tak dibayar, akan tertanggulangi. Dikatakan  Wakil Ketua I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seluma Sugeng Zonrio, SH, DPRD Seluam sudah menyetujui ususlan Dirut RSUD Tais.

 

BACA JUGA: Ngaku Kenal Ko Apex, Dinar Candy Ungkap Bantah jadi pelakor

BACA JUGA: Kapolsek Seluma Bantu Warga Kurang Mampu, Bagikan Sembako Bagi Terdampak Kemarau

 

Dikatakannya, bahwa dalam Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (RAPBD) Perubahan 2023 yang saat ini tengah dievaluasi oleh Gubernur Bengkulu, usulan Dirut RSUD Tais, sudah masuk.

 

 Pemerintah Kabupaten Seluma sudah menganggarkan senilai Rp2,8 miliar untuk pembayaran insentif dokter di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tais dan juga penambahan Jaminan Kesehatan Daerah (Jamkesda).

 

"Untuk penambahan Jamkesda sudah itu sudah kita masukan dalam RAPBD Perubahan 2023 termasuk juga dengan insentif dokter RSUD yang belakangan dikeluhkan. Untuk Jamkesda lebih kurang itu Rp500 juta," kata Sugeng, kemarin. 

 

Seperti yang diketahui bahwa saat ini pemerintah daerah sudah menganggarkan dan membiayai 13.000 masyarakatnya dengan anggaran senilai Rp3 miliar per tahun. Masih ada kekurangan sekitar Rp425 juta. 

Sumber: