Jaksa Kejati dan DKP Provinsi, Tinjau Progres Pembangunan PPN Pasar Seluma

Jaksa Kejati dan  DKP Provinsi, Tinjau Progres  Pembangunan PPN Pasar Seluma

Peninjauan pembangunan pelabuhan Seluma--


PASAR SELUMA, Radar Seluma.Disway.Id,  - Jumat (29/9) pagi, sekitar Pukul 09.00 wib. Rombongan Kejaksaan Tinggi (Kejati) Bengkulu bersama dengan Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Provinsi Bengkulu. Serta didampingi oleh Asisten II Sekretariat Pemkab Seluma, Kadis Perikanan, Kadis Perkim dan Kabag Tata Pemerintahan Kabupaten Seluma.

 

BACA JUGA:Sudah Akhir September 2023, Baru 30 Persen Desa di Seluma Ajukan DD Tahap II

BACA JUGA: Kemitraan Kreatif, Batam Aero Technic (BAT) dan Garut Makmur Perkasa (GMP)! Ciptakan Seat Dress Cover

 

Mereka melakukan peninjauan ke lokasi pekerjaan pembangunan Pelabuhan Perikanan Nusantara (PPN) yang berada di wilayah Desa Pasar Seluma, Kecamatan Seluma Selatan menjelang akhir bulan September ini.

Dalam kunjungannya, rombongan melakukan pemantauan di dalam pelaksanaan pengerjaan proyek pembangunan PPN yang masih dalam proses pengerjaan.

"Kita bersama Kejaksaan dan Pemkab Seluma ingin melihat progres pembangunan Pelabuhan perikanan Nusantara ini. Alhamdulillah listrik sudah masuk 100 persen, kemudian air bersih dan TPI sudah lebih 60 persen. Tinggal lagi dermaga yang baru 47 persen. Kita juga melihat langsung kelancaran pembangunan ini sekaligus kita meminta klarifikasi sejauh mana soal ganti rugi lahan warga dari Pemkab Seluma, bisa dijalankan sesuai rencana awal," sampai Kepala DKP Provinsi Bengkulu, Syafriandi, SE ST M Si.

Dikatakannya, jika peninjauan ini kembali dilakukan untuk mengetahui progres pembangunan di 7 item kegiatan fisik yang sedang berlangsung. Adapun ketujuh item kegiatan fisik tersebut sebagian besar progresnya telah mencapai lebih 60 persen. Kecuali listrik yang saat ini sudah 100 persen. Sedangkan item pembangunan dermaga yang baru 47 persen.

Adapun ketujuh program pembangunan PPN di Desa Pasar Seluma tersebut antara lain. Pembangunan Instalasi Air Bersih dan Air Baku Lainnya senilai Rp 498.576.015,28 oleh Kontraktor Pelaksana CV Kurnia Utama. Pembangunan Turap Penahan Tanah (revetment) senilai Rp 2.660.150.103,58 oleh Kontraktor Pelaksana CV Daya Cipta Karima.


Pembangunan/Rehabilitasi Tempat Pemasaran Ikan (TPI Higienis) senilai Rp 1.593.658.098,69 oleh Kontraktor Pelaksana CV Icha Kontruksi. Pembangunan Dermaga senilai Rp 8.167.353.336,08 oleh Kontraktor Pelaksana CV Kencana Pratama Konstruksi. Pembangunan Kolam Pelabuhan Rp 1.698.956.458,14 oleh Kontraktor Pelaksana CV Ya Latif Mulia.

BACA JUGA: Bank Muamalat dan BNI Jalin Kerja Sama, Layanan Pengisian Ulang Saldo BNI TapCash

BACA JUGA:Istri Kawin Lagi Ketika Suami Meninggal, Yang Mana Menjadi Pasangan nya Di Surga



Pembangunan Drainase senilai Rp 634.104.634,43 oleh Kontraktor Pelaksana CV Radja Sakti. Serta dalam pemasangan Instalasi Listrik (termasuk trafo) Rp 276.280.400 oleh Kontraktor Pelaksana CV Rintomi Rizki.(ctr)

Sumber: