Potensi Emas di Seluma..Berikut Prediksi Hasil Pendapatan Dalam Setahun..Kalau Jalan!!!

Potensi Emas di Seluma..Berikut Prediksi Hasil Pendapatan Dalam Setahun..Kalau Jalan!!!

Penambang emas secara tradisional--

PT Freeport memiliki area konsesi seluas 90.360 hektar. Kontrak Karya I PT Freeport ditandatangani pada tahun 1967 berlaku selama 30 tahun dan mulai berproduksi tahun 1973. Kontrak Karya kedua ditandatangani pada tahun 1991 dengan masa yang sama 30 tahun dengan periode produksi berakhir pada tahun 2021.

 

Sedangkan yang saat ini beredar untuk di Kabupaten Seluma ada sumber daya pertambangan emas yang diperkirakan seluas 30 hektare, jadi luas tersebut sepertiga dari PT Freeport yang berada di Papua.

 

Dilansir dari beberapa sumber, Perusahaan tambang emas-tembaga raksasa Amerika Serikat (AS) yang juga beroperasi di Indonesia, PT Freeport-McMoran Inc., mencatatkan pendapatan US$ 22,78 miliar atau setara Rp 341,70 triliun (asumsi kurs Rp 15.000/US$) sepanjang tahun 2022.

BACA JUGA:Ada Emas Luasnya 30 Hektare Lokasi di Seluma, Mulai Beroperasi? Kapan??

BACA JUGA:Dampak Tambang Emas, Bagi Kondisi Ekonomi Daerah Seluma..Simak Selengkapnya

Jadi kalau dikalkulasikan kalau tambang emas di Seluma berjalan yang luas areanya sepertiga dari Freeport, Tambang Emas di Seluma bakal mendapatkan Rp 120 Triliun setiap tahunnya.

 

Diketahui keberadaan tambang emas yang sudah dilakukan survey, berada di Kecamatan Semidang Alas (SA) dan Semidang Alas Maras (SAM).

Sumber: