80 Siswa Ikuti Lomba Karya Inovasi Kreatif Tingkat SMA sederajat se-Kabupaten Bengkulu Selatan

80 Siswa Ikuti Lomba Karya Inovasi Kreatif Tingkat SMA sederajat se-Kabupaten Bengkulu Selatan

Bupati Gusnan Saat Melihat Kegiatan Perlombaan Inovasi dan Karya Kreatif Siwa Pelajar--

 

 

 

BENGKULU SELATAN Radar seluma.com - Bappeda Litbang Bengkulu Selatan membuka Lomba, Inovasi dan Karya Kreatif  dilaksanakan di Gedung Pola Bappeda Litbang. Acara dibuka langsung oleh Bupati Bengkulu Selatan Gusnan Mulyadi,SE.MM. Yang mana Bappeda Litbang memberikan ruang aktualisasi terutama bagi para generasi muda dalam mengembangkan inovasi dan karya kreatif yang disupport penuh oleh Bappeda sesuai dengan tusinya dalam ranah penelitian dan pengembangan, Senin (25/9/2023).

BACA JUGA:Ini 9 Alasan Murman Effendi Gugat 10 Tanah Perkantoran di Seluma! SIMAK, Jangan Salah Kaprah

 

 

Bappeda memiliki komitmen yang jelas untuk 100% mendukung dan memfasilitasi dari segi tenaga SDM, sumber daya alat dan perangkat. Hal ini disampaikan kepala Bapeda Litbang BS Fikri Al Jauhari, S.STP, MM pada pembukaan kegiatan Lomba Karya Inovasi Kreatif Tingkat SMA sederajat se-Kabupaten Bengkulu Selatan yang diikuti oleh 80 Siswa tergabung dalam 24 Kelompok dari 7 sekolah SMA sederajat se Kabupaten Bengkulu Selatan. "Inovasi atau Mati” bukan hanya sebuah jargon yang terus disampaikan pada setiap kesempatan,"ungkap Fikri Aljohari.

BACA JUGA:SK Gubernur Bengkulu Pergantian Waka II DPD Seluma Sudah Turun

 

 

Ia menekankan pentingnya sebuah inovasi bagi tumbuh dan berkembangnya suatu daerah. Bahkan, jargon seperti ini memang benar adanya dan bukan isapan jempol semata. "Organisasi, perusahaan, daerah atau bahkan negara apabila tidak punya inovasi, ibaratnya tinggal menunggu hari kematian dan kebangkrutannya,"papar Fikri. 

 

 

Sumber: