Ribuan Kartu E-Kusuka Dibagikan Secara Bertahap, Sasarannya Nelayan Seluma

 Ribuan Kartu E-Kusuka Dibagikan Secara Bertahap, Sasarannya Nelayan Seluma

Kepala Dinas Perikanan Seluma--

 

 

PASAR TAIS, Radar Seluma.Disway.Id,  - Tahun 2024 ini, Dinas Perikanan Kabupaten Seluma kembali melakukan pembagian terhadap ratusan kartu E-Kusuka. Setidaknya ada sebanyak kurang lebih 1.200 kartu yang telah dicetak. Yakni kartu pelaku usaha kelautan dan Perikanan. Sama halnya e-KTP atau kartu E-Kusuka ini merupakan salah satunya berguna bagi para nelayan, untuk memperoleh Bahan Bakar Minyak (BBM) Bersubsidi.

 

"Pembagian kartu E-kusuka saat ini telah mulai kita lakukan pembagian. Pembagian sudah kita mulai di wilayah Semidang Alas Maras (SAM). Insakallah di wilayah Pasar Talo dalam Minggu ini," sampai Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Seluma, Zuraini, SP MSi saat dikonfirmasi Radar Seluma.

 

BACA JUGA:Ayo Pinjam KUR Bank Mandiri Khusu Pelaku Usaha Mikro UMKM yang Bergerak Bidang Perdagangan atau Kuliner

BACA JUGA:New Fortuner Sport Mobil Mewah Nomor 3 Dari Toyota SUV Dibekali dengan Mesin Kuat Bertenaga Tinggi Irit BBM

Sebanyak ada sebanyak kurang lebih 1.200 lebih kartu E-kusuka untuk para pelaku usaha kelautan dan perikanan. Telah dibagikan ke para nelayan yang bermukim di desa-desa pesisir yang ada di wilayah Kabupaten Seluma. Pembagian dilakukan secara bertahap.

 

Zuraini juga mengatakan, jika dalam waktu dekat ini. Masyarakat nelayan yang berada di Kecamatan Ilir Talo yang dijadwalkan akan segera mendapatkan kartu E-kusuka. Kartu E-kusuka dulunya merupakan kartu nelayan yang berfungsi sama halnya dengan e-KTP. Sebagai identitas para pelaku usaha perikanan maupun nelayan.

 

"Kartu E-kusuka dari Kabupaten Seluma ada 1.200 dan ada penambahan 275. Sedangkan dari Kementrian, ada di satu lokasi ada sebanyak 156 ditambah lagi satu titik di 115," tegasnya.

 

Sumber: