Sembako di Seluma Masih Aman

Sembako di Seluma Masih Aman

Waharudhin--

 

 

 

PEMATANG AUR - Kepala Dinas Perindagkop dan UKM Seluma, Wanharudin mengatakan bahwa saat ini sebenarnya stok sembako di Kabupaten Seluma masih aman. Hanya saja, banyaknya spekulan yang mengakibatkan sembako menjadi langka. Serta menyebabkan kenaikan harga sembako di Kabupaten Seluma. Namun Dinas Perindagkop dan UKM saat ini terus mengawasi aksi para spekulan ini.  Serta meminta kepada distributor sembako untuk tidak melayani pembelian sembako dalam jumlah besar.

BACA JUGA:Ada Apa dengan Murman Effendi? Gugat Pemda Seluma, Minta Kosongkan Tanahnya, lalu Cabut Gugatan!

 

"Sebenarnya untuk sembako di Kabupaten Seluma ini aman. Tapi ulah spekulan ini yang mengakibatkan kelangkaan. Dimana setelah diketahui harga tinggi, kemudian spekulan membeli dalam jumlah banyak. Untuk kemudian dijual kembali dan meraup untung yang besar," tegas Wanharudin.

BACA JUGA:BPS Buka Jabatan Lowong, Gajinya Bisa Sampai 10 Juta, Ada Syarat Khusus Ya.

 

Sementara itu, untuk operasi pasar murah di Kabupaten Seluma. Wanharudin mengatakan bahwa saat ini Dinas Perindagkop dan UKM sudah melakukan koordinasi dengan Bulog Provinsi. Serta saat ini sudah disalurkan sebanyak 28 ton beras murah. Dengan pembagian di setiap kecamatan sebanyak 2 ton. 

"Untuk beras, kami sudah bekerja sama dengan Bulog Provinsi Bengkulu. Dengan menjual beras murah kepada masyarakat dengan jumlah 28 ton," tegas Wanharudin kemarin.(adt)

 

Sumber: