Lahan Perkebunan di Dekat Pasar Kuliner Tais Terbakar! Warga dan Polisi DIbuat Sibuk

 Lahan Perkebunan di Dekat Pasar Kuliner Tais Terbakar!  Warga dan Polisi DIbuat Sibuk

Kebakaran lahan di dekat Pasar Seluma--

 

 

PASAR TAIS, Radar Seluma.Disway.Id,  - Musim kemarau yang saat ini terjadi di wilayah Kabupaten Seluma membuat lahan cepat terbakar. Musibah kebakaran lahan kembali terjadi, lantaran minimnya intensitas curah hujan yang membuat rerumputan dan ilalang mudah terbakar.

 

BACA JUGA:Hutan Lindung Seluma Turun Status, Investor Tambang Emas PT ESDM Turunkan Tim Survey

BACA JUGA: Gugat Pemda Seluma dan Tagih 10 Aset, Mantan Bupati Seluma Murman Effendi Ngaku Tak Dihargai!

 

Kebakaran lahan yang kembali terulang di areal perkebunan di tepi jalan dekat lokasi Taman Kuliner Kota Tais. Pada Sabtu (23/9) siang, kebakaran lahan tersebut sempat menghanguskan kurang lebih dua hektar lahan semak belukar dan perkebunan kelapa sawit. Api baru dapat dipadamkan sekitar dua jam kemudian. Setelah armada unit pemadam kebakaran diturunkan ke lokasi untuk melakukan pemadaman api.

 


kebakaran lahan perkebunan--

Kebakaran lahan ini menghanguskan areal perkebunan kelapa sawit, seluas kurang lebih dua hektare yang berada di sepanjang jalan simpang Taman Kuliner Tais yang berada di Kelurahan Talang Saling menuju ke arah Mandi Angin Kelurahan Napal, Kecamatan Seluma Kota.

 

"Setelah kita mendapatkan informasi, anggota kita langsung menuju ke lokasi dan melakukan upaya pemadaman api yang sudah meluas," sampai Kabid Damkar Kabupaten Seluma, Elman Gustian.

 

Sumber: