PARIPURNA : Penandatanganan Nota Kesepakatan KUA dan PPAS APBD Seluma 2024

PARIPURNA : Penandatanganan Nota Kesepakatan KUA dan PPAS APBD Seluma 2024

--

 

 

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seluma menggelar Rapat Paripurna dengan agenda penandatanganan Nota Kesepakatan Bersama Kebijakan Umum APBD (KUA) dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (PPAS) Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) 2024.

 

Kesepakatan bersama ini ditandatangani unsur pimpinan dewan Seluma bersama Bupati Erwin Octavian, SE dan disaksikan ketua-ketua fraksi serta unsur Forkopimda Seluma. 

Penandatanganan kesepakatan KUA PPAS APBD Seluma tahun 2024 itu dilakukan melalui Rapat Paripurna DPRD Pada Rabu (30/8).

Rapat paripurna tersebut dipimpin Ketua DPRD Seluma Nofi Eriyan Andesca, S.Sos didampingi wakil ketua DPRD Seluma Sugeng Zonrio, SH, serta dihadiri langsung oleh Bupati Seluma Erwin Octavian, SE diikuti oleh Sekretaris Daerah serta seluruh kepala organisasi perangkat daerah (OPD) dan anggota DPRD Seluma

"Terima kasih atas seluruh proses yang telah dilakukan oleh Banggar dan TAPD, yang telah berusaha menyempurnakan prosedur dan kualitas pembahasan KUA PPAS 2024. Sehingga pada hari inu (kemarin) kita dapat melaksanakan kesepakatan bersama," kata ketua DPRD Seluma Nofi Eriyan Andesca, kemarin.

Nofi juga menyampaikan bahwa dibandingkan dengan tahun 2023, postur APBD 2024 mengalami penurunan yaitu hingga

Rp100 miliar. Hal ini lantaran adanya pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada). Sehingga dia berharap kepada masyarakat agar dapat bersabar mengingat fokus tahun 2023 lalu yaitu infrastruktur tahun 2024 tidak akan terpenuhi. "Terkait dengan fokus tahun ini kita infrastruktur tahun depan kita mengalami penurunan sekitar 80 persen tidak mengarah ke infrastruktur. Karena kita pada tahun 2024 akan menyelenggarakan Pilkada," jelasnya. 

Paripurna dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Seluma Nofi Eriyan Andesca, S.Sos didampingi Waka II Sugeng Zonrio. Sebelumnya Badan Anggaran DPRD Seluma dan Tim Anggaran Pemerintah Kabupaten Seluma  telah melakukan pembahasan terhadap KUA dan PPAS APBD Tahun Anggaran 2024. Berikut foto yang diabadikan Radar Seluma.(ELDO FERNANDO/ADVERTORIAL)

 

BUPATI BERSAMA KETUA DPRD SELUMA SAAT PARIPURNA

Sumber: