Wow!! FIFGROUP Berikan Pinjaman Tanpa Bunga 260 UMKM se-Indonesia

 	  Wow!! FIFGROUP Berikan Pinjaman Tanpa Bunga 260 UMKM se-Indonesia

Zoom meeting rencana FIFGroup berikan pinjaman tanpa bunga ke UMKM--

 

Penyaluran Dana bergulir tahap 2 yang diselenggarakan melalui zoom meeting ini dihadiri oleh Environment Health Safety, Social Responsibility (EHSSR) & Sustainability Management Department Head, Charles DW Simaremare, Microfinancing Partnership and Marketing Development Senior Analyst, Riezky Chandra Novariz, dan pimpinan cabang FIFGROUP beserta jajaran, serta semua pelaku UMKM yang mendapatkan penyaluran dana bergulir tahap 2 sebagai pelaku UMKM binaan FIFGROUP di seluruh Indonesia. 

 

BACA JUGA:Peluang Besar ! Jangan Tertinggal! Jadi Pramugari dan Pramugara Lion Air Grupo, Buka Penerimaan

 

Seremoni penyaluran program FIFGROUP Dana Bergulir UMKM Tahap 2 yang mengambil tema “Membangun Kecerdasan Bisnis dan Semangat Wirausaha dalam UMKM” dirangkai dengan bincang-bincang bersama dengan Managing Director Kumpul.id, Mega Prawita.

 

Dalam kata sambutannya, Charles menyampaikan : “Kegiatan ini untuk mendukung Environment, Social, and Governance (ESG) dengan mendorong penerapan program keberlanjutan Sustainability Development Goals (SDGs) nomor 8, yaitu Pekerjaan Layak dan Pertumbuhan Ekonomi. Dan salah satu inisiatif yang FIFGROUP lakukan adalah melalui program Dana Bergulir, yaitu pengembangan UMKM. Semoga pelaku UMKM yang mengikuti kegiatan hari ini dapat mengambil nilai-nilai positif dan mengimplementasikannya di bisnis masing-masing.”

 

Rizky pun turut menyampaikan : “Saya sungguh mengapresiasi inisiatif CSR FIFGROUP dengan mengajak UMKM yang berada di sekitar networking cabang dan berkolaborasi dengan Yayasan Grup Astra dan Non Astra, seperti partnership dari FINATRA sendiri yaitu Kumpul.id. Semoga kegiatan yang bertujuan memajukan dan mengembangkan UMKM binaan seperti ini terus dapat dilaksanakan, demi memberikan kontribusi dalam pertumbuhan ekonomi Indonesia.”

 

Pinjaman Bantuan Tanpa Bunga

Bantuan modal pada program dana bergulir tahap 2 ini berasal dari Dana Sosial Syariah FIFGROUP, yang berfokus pada pengembangan UMKM, yaitu pemanfaatan dan penyaluran dana sosial syariah yang tepat serta efektif kepada masyarakat dengan mengedepankan transparansi.

 

Bantuan tersebut merupakan pinjaman tanpa bunga yang diharapkan dapat meringankan beban serta membantu memajukan UMKM dengan baik. Pada tahun 2023 ini, sekitar Rp3 miliar disalurkan kepada 734 UMKM di 243 cabang FIFGROUP se-Indonesia.

Sumber: