Wabup Bengkulu Selatan Minta Bapenda Gencar Relisasikan Capaian BPHTB

Wabup Bengkulu Selatan Minta Bapenda Gencar Relisasikan Capaian BPHTB

Wabup bs--



BENGKULU SELATAN Radar Seluma.Disway.Id - Wakil Bupati Bengkulu Selatan, Rifa'i Tajudin,S.Sos secara tegas mengharapkan agar petugas Badan Pendapatan Asli Daerah (Bapenda) Bengkulu Selatan untuk gencar realisasi capaian pajak Bea Perolehan Hak Atas Tanah dan Bangunan (BPHTB) tahun 2023 ini agar bisa mencapai target yang ditetapkan. 

BACA JUGA:DKP Larang Sembako Eragro Dijual Kembali




"Kita mendukung petugas Bapenda untuk optimalkan realisasi capaian pajak Bea Perolehan Hak Atas Tanah dan Bangunan,"ungkap Rifa'i.

Diakui Rifa'i, BPHTB sangat mendukung pembangunan. Maka dari itu sudah menjadi tugas para petugas agar gencar capai target guna mendukung pembangunan. "Capaian Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari sektor pajak dan retribusi daerah lainnya itu harus menjadi keharusan dipenuhi. OPD yang dapat medukung pendapatan daerah harus juga gencar,"beber Rifa'i.


BACA JUGA:Ini Penemu dan Penampakan Mobil Pertama di Dunia...



Menurut Rifa'i BPHTB merupakan pungutan atas perolehan hak atas tanah dan atau bangunan. Pungutan ini ditanggung oleh pembeli. Untuk itu, guna memenuhi capaian target maka perlu ada proaktif penagihan, mudah-mudahan sampai akhir tahun nanti OPD lain bisa dapat tercapai target. 


"Kami mendukung petugas  jemput bola dan siap membantu pasilitas penagihan pajak atas pungutan hak atas tanah dan atau bangunan di wilayah Bengkulu Selatan,"pungkas Rifa'i.(yes)

Sumber: