Petugas Bapenda Digencarkan, Optimalkan Realisasi Capaian BPHTB

Petugas Bapenda Digencarkan, Optimalkan Realisasi Capaian BPHTB

Capaian BPHTB--


BENGKULU SELATAN Radar seluma.Disway.Id - Mengingat sampai Agustus 2023 ini, untuk realisasi capaian sudah diangka Rp. 366 juta dari target Rp. 600 juta setahun, atau realisasi sudah lebih 50 persen. Badan Pendapatan Asli Daerah (Bapenda) Bengkulu Selatan mengaku optimis realisasi capaian pajak Bea Perolehan Hak Atas Tanah dan Bangunan (BPHTB) tahun 2023 ini bisa mencapai target yang ditetapkan.
BACA JUGA:Beli 11 Mobnas Camat, Dianggarkan Rp. 2,5 M

"Akan lebih mengoptimalkan lagi capaian Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari sektor pajak dan retribusi daerah. Khususnya untuk pajak BPHTB,"ungkap Plt Kepala Bapenda BS, Fariq Hafis.
BACA JUGA:8 Mobil 16 Motor Pemda Seluma Sudah Dilelang KPKNL

Dikatakan Fariq, BPHTB itu sendiri merupakan pungutan atas perolehan hak atas tanah dan atau bangunan. Pungutan ini ditanggung oleh pembeli. Untuk itu, guna memenuhi capaian target maka pihaknya akan terus proaktif dan mengoptimalkan penagihan, mudah-mudahan sampai akhir tahun nanti sesuai target bisa dapat tercapai, bahkan berdasarkan pengalaman tahun-tahun lalu bisa melampaui target yang sudah ada.


"Kami petugas akan melakukan jemput bola dan melakukan penagihan atas pungutan hak atas tanah dan atau bangunan di wilayah Bengkulu Selatan, intinya gencarkan petugas Bapenda,"pungkas Fariq.(yes)

 

Sumber: