Realisasi Serapan Dana Kelurahan di Bengkulu Selatan Dipantau

Realisasi Serapan Dana Kelurahan di Bengkulu Selatan Dipantau

Rapat mengoptimalkan realisasi dana kelurahan, Bappeda-Litbang BS menggelar rapat bersama 16 kelurahan di BS--


BENGKULU SELATAN Radar Seluma.Disway.Id - Realisasi serapan anggaran agar dapat berjalan optimal maka masing-masing kelurahan diharapkan menyampaikan laporan dan kendala yang dihadapi dalam rapat realisasi serapan anggaran Dana Kelurahan di setiap kelurahan.
BACA JUGA:15 Penyuluh Pertanian Seluma Terima SK Pengangkatan PPPK

Sekretaris Bappeda-Litbang BS, Ekwan Hermansyah, S.Sos menuturkan sebagai tindak lanjut realisasi anggaran penggunaan kegiatan pembangunan sarana dan prasarana kelurahan dan pemberdayaan masyarakat di kelurahan, dengan ketentuan umum bagi bagian dana alokasi umum yang ditentukan penggunaannya tahun 2023, harap dana yang disalurkan bisa dimanfaatkan bagi kepentingan masyarakat di kelurahan.
BACA JUGA:Mobil Mewah Ferrari Terbaru Termahal di Italia dan Indonesia


"Guna mengoptimalkan realisasi Dana Kelurahan yang telah mulai dicairkan di 16 kelurahan di wilayah Bengkulu Selatan beberapa waktu lalu. Yang mana per kelurahan rata-rata menerima Rp. 200 juta. Untuk itu, diharapkan agar realisasi dana kelurahan benar-benar tepat guna,"ungkap Ekwan. Dikatakan Ekwan, dana kelurahan yang dianggarkan pada tahun 2023 ditujukan untuk kegiatan pembangunan sarana prasarana dan pemberdayaan masyarakat kelurahan. Hal tersebut dilaksanakan sesuai dengan Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 130 Tahun 2018. "Anggaran dana kelurahan kiranya dapat memberikan dampak positif dalam percepatan penanganan berbagai kendala dalam penyediaan layanan publik di wilayah perkotaan pada umumnya dan kelurahan pada khususnya, sehingga pemerataan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat dapat meningkat,"pungkas Ekwan.(yes)

Sumber: