Beli 11 Mobnas Camat, Dianggarkan Rp. 2,5 M

Beli 11 Mobnas Camat, Dianggarkan Rp. 2,5 M

Wabup BS --



BENGKULU SELATAN Radar seluma.Disway.Id - Pemerintah kabupaten (Pemkab) Bengkulu Selatan (BS) memastikan akan kembali mengusulkan untuk pembelian mobil dinas (Mobnas) baru untuk 11 Camat di BS. Anggaran yang diusulkan mencapai Rp.2,5 Miliar.

Wakil Bupati (Wabup) Bengkulu Selatan (BS), H. Rifa’i Tajuddin, S.Sos membenarkan, Pemkab BS akan kembali mengusulkan pembelian sebanyak 11 unit mobnas camat dengan anggaran Rp. 2,5 M.
BACA JUGA:Simak Ya, Ini Cara Gampang Cairkan uang BPJS! Walau belum Resign 


"Kendaraan tersebut akan diperuntukkan sebagai alat oprasional para pejabat Camat. Sebab, operasional Camat sangat penting. Mengingat, mereka merupakan perpanjangan tangan Pemkab BS yang paling dekat dengan masyarakat,"ungkap Wabup Rifa'i. Dikatakan Rifa'i, usulan tersebut akan dimasukkan dalam Rancangan APBD. Menurut Wabup, selama ini kendaraan Camat sering dijadikan sebagai ambulan bagi masyarakat yang sakit. Bahkan, tak jarang kendaraan Camat ini mengantarkan masyarakat yang sakit untuk berobat keluar daerah. Sehingga, dengan kondisi kendaraan yang ada saat ini, dinilai Mobnas Camat kurang memadai. Sebab, kendaraan yang selama ini dijadikan operasional setiap hari kondisinya sudah tua. BACA JUGA: Jangan Ke Jakarta Dulu! Kualitas Udaranya Terburuk Ketiga di Dunia. Ini Penyebabnya!



"Saat ini mobnas jenis APV digunakan Camat. Kendaraan tersebut sudah 20 tahun beroperasi. Jadi sangat wajar jika diusulkan untuk diganti,"pungkas Wabup. Untuk jenis kendaraan yang diusulkan rencananya jenis Avanza meskipun hanya tipe rendah. Setidaknya, tahun kendaraannya muda. "Selama ini usulan pembelian mobnas baru untuk Camat sudah sering disampaikan di APBD. Hanya saja, usulan tersebut selama ini belum terealisasi. Sebab, anggaran daerah masih sangat minim,"demikian Rifa'i.(yes)

Sumber: