Jangan Ke Jakarta Dulu! Kualitas Udaranya Terburuk Ketiga di Dunia. Ini Penyebabnya!

 Jangan Ke Jakarta Dulu! Kualitas Udaranya  Terburuk Ketiga di Dunia. Ini Penyebabnya!

Jakarta berkaput pada pagi hari--

 

 

JAKARTA, Radar Seluma.Disway.Id,  - Bagi warga Indonesia yang ke JAKARTA, jika tidak terlalu penting agar mengurungkan niatnya atau menunda dulu. Pasalnya, pagi tadi kualitas udara di JAKARTA terburuk ketiga sedunia.

Ini dari data IQAir, DKI Jakarta  peringkat ketiga sebagai kota dengan kualitas udara terburuk di dunia, dikeluarkan pagi ini Selasa 22 Agustus 2023.

 

 

BACA JUGA:Besok, KPU Seluma Terima Kirab Pemilu

 

Kualitas udara di Jakarta disebut tidak sehat, dengan nilai indeks kualitas udara mencapai 163 dan polutan utama yang dominan adalah PM 2.5.

Sementara konsentrasi PM 2.5 di Jakarta mencapai 15,6 kali lipat dari panduan kualitas udara tahunan yang ditetapkan oleh Organisasi Kesehatan Dunia (WHO).

 

Bahkan saat ini, k cuaca di Jakarta terasa berkabut dengan suhu 23 derajat Celsius, kelembapan mencapai 94 persen, angin bertiup dengan kecepatan 9,3 km/jam, dan tekanan atmosfer sekitar 1010 milibar.

Untuk menurunkan polusi udara ini, sebagain besar ASN di Jakarta work from home (WFM).

Dalam rekomendasi IQAir, masyarakat Jakarta harus mengambil langkah-langkah pencegahan, seperti menggunakan masker, penyaring udara dalam ruangan, menutup jendela, dan membatasi aktivitas di luar ruangan.

Sumber: