Validasi DTKS Warga Bengkulu Selatan , Coret Warga Mampu

Validasi DTKS Warga Bengkulu Selatan , Coret Warga Mampu

Kepala dinas Sosial BS, Efredy--

 
 
 
BENGKULU SELATAN radarseluma.disway.id - Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Bengkulu Selatan (BS), Efredy Gunawan S.STP.M.Si melalui Kabid Fakir Miskin Dinas Sosial BS, Syahriar, S.Sos menyebut saat ini penduduk di Kabupaten Bengkulu Selatan, sebanyak 170 ribu jiwa, namun ada 108.136 KK yang tercatat dalam DTKS (data terpadu kesejahteraan sosial), ini tidak masuk akal oleh Dinsos Bengkulu Selatan, dan dilakukan verifikasi dan validasi terhadap data.
 
 
 
  "Verifikasi dan Validasi dilakukan dengan cara turun langsung ke lapangan untuk menemui dan melihat langsung kondisi warga yang tercatat di DTKS. Jika kondisi warga sudah tidak masuk kategori miskin, maka dicoret,"ungkap Syahriar.
Diakui Syahriar, verifikasi dan validasi data yakni turun ke 11 kecamatan melibatkan pihak desa dan kelurahan. Bahkan melibatkan tokoh masyarakat.
 
 
 
"Kalau ada yang tidak lagi kategori miskin, maka akan dicoret dari DTKS, dan begitu juga ada warga miskin tidak masuk DTKS, akan dimasukan supaya bisa mendapat bansos dari pemerintah,"ungkap Syahrial. Intinya penerima bantuan dimasukan ke DTKS adalah orang-orang benar-benar berhak mendapatkan bantuan. "Terus diupayakan warga mendapatkan bantuan dimasukan ke DTKS agar nantinya dapat perhatian dari pemerintah pusat,"pungkas Syahriar.(yes)

Sumber: