4 Pabrik Baru di Seluma dengan Total Investasi Rp1 T

4 Pabrik Baru di Seluma dengan Total Investasi Rp1 T

Wabup Seluma Drs Gustianto --

 

 

PEMATANG AUR, Radar Seluma.Disway.Id, - Wakil Bupati Seluma Drs Gustianto mengungkapkan total investasi empat pabrik di Kabupaten Seluma mencapai Rp 1 Triliun. Empat pabrik ini meliputi satu pabrik kernel atau inti dan tiga merupakan pabrik Clude Plam Oil (CPO). Menurut Wabup empat pabrik ini terus berprogres dan apabila sudah operasi nanti dapat menyerap tenaga kerja di Kabupaten Seluma secara luas. Pabrik kernel dan satu CPO akan berdiri di Kelurahan Babatan, Kecamatan Sukaraja. Satu lagi di Kelurahan Sukaraja, Kecamatan Sukaraja dan satu lagi di Kecamatan Semidang Alas Maras.

BACA JUGA: KPU Seluma Usulkan Dana Sharing Pilkada Rp 4 Miliar

 

"Total investasi dari empat pabrik ini mencapai Rp1 Triliun. Masing-masing pabrik sudah menyampaikan laporan investasinya yaitu Rp500 miliar. Nah hal semacam inilah yang akan terus didukung oleh pemerintah Kabupaten Seluma sebagai wujud Seluma Mudah Berinvestasi. Dalam artian bukan dimudah-mudahkan tetap ada prosedur yang harus dipenuhi. Kita berharap dengan adanya pembangunan pabrik ini nanti dapat menyerap tenaga kerja sehingga dapat meningkatkan taraf kesejahteraan masyarakat," kata Wabup, kemarin (9/8).

 

Wabup mengatakan, Pemkab Seluma tentu sangat mendukung dan mengapresiasi adanya pembangunan pabrik pengolahan ini dan menyebut jika kunci kesejahteraan masyarakat salah satunya tercipta lewat sinergitas dan koordinasi yang terjalin antara pemerintah dan dunia usaha.

 

Sehingga Wabup berharap ke depan akan ada lagi perusahaan-perusahaan yang berinvestasi di Kabupaten Seluma. 

Terlebih lagi di bidang kelapa Sawit potensi yang ada di Kabupaten Seluma sangat menjanjikan. Dan diharapkan juga dengan adanya pembangunan pelabuhan nusantara nanti bakal banyak perusahaan yang memilih untuk investasi di Seluma. 

BACA JUGA: Maju Pilkades di Seluma, BPD PAW

 

"Untuk pabrik yang di Kelurahan Babatan itu sudah 70 persen, yang di Kelurahan Sukaraja sudah mulai pembangunan pabrik, kemudian yang di Siabun tahapan pembebasan, dan di alas sudah mulai pematangan lahan atau clearing," tutup Wabup.(adt)

Sumber: