KPU Seluma Usulkan Dana Sharing Pilkada Rp 4 Miliar

 KPU Seluma Usulkan Dana Sharing Pilkada Rp 4 Miliar

KPU Seluma mengadakan sosialisasi--

 

PEMATANG AUR, Radar Seluma.Disway.Id,  - Selain bakal menerima hibah dalam pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkda) dari Pemerintah Daerah Kabupaten Seluma, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Seluma juga akan menerima dana sharing dari KPU Provinsi Bengkulu untuk pelaksanaan Pemilihan Gubernur (Pilgub) Bengkulu. Dari Rp117 Miliar Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Provinsi Bengkulu, KPU Seluma akan mendapatkan dana sharing senilai lebih kurang Rp4 miliar. 

BACA JUGA: Maju Pilkades di Seluma, BPD PAW

 

Dana tersebut untuk kepentingan TPS dengan acuan jumlah TPS pada Pemilihan Legislatif nanti. Kemudian juga untuk pembayaran gaji dua orang Linmas dan tujuh orang anggota KPPS. 

 

"Untuk TPS termasuk Linmas dan KPPS itu nanti akan dibiayai oleh dana sharing dari KPU Provinsi Bengkulu. Kalau tidak salah kemarin kami usulkan senilai Rp4 miliar," kata Sekretaris KPU Seluma Rudi Julianto, S.Sos saat ditemui Radar Seluma, kemarin. 

 

Anggaran yang diberikan pun berbeda-beda antara daerah satu dengan yang lain. Pasalnya, sharing anggaran tersebut sesuai dengan pembagian kegiatan antara provinsi dan kabupaten/kota masing-masing. 

 

Sedangkan, untuk pengajuan anggaran untuk kebutuhan Pilkada ke Pemerintah Kabupaten Seluma, sesuai dengan rencana anggaran biaya yang sudah diajukan sebesar Rp35 miliar. Dan paling banyak menghabiskan anggaran itu adalah untuk pembayaran gaji penyelengara PPK dan PPS yang mencapai Rp25 miliar.(adt)

 

BACA JUGA: 99.891 Warga Bengkulu Selatan, Terdaftar BPJS Kesehatan Pusat

BACA JUGA:Anggaran Fisik di Dinas PUPR Seluma Dipangkas Rp 10 M

Sumber: