Maju Pilkades di Seluma, BPD PAW

 Maju Pilkades di Seluma, BPD PAW

Pelantikan BPD PAW di seluma--

 

PEMATANG AUR - Wakil Bupati Seluma Drs Gustianto melantik 11 orang anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Pergantian Antar Waktu (PAW) dari enam desa dan satu desa pelantikan BPD terpilih. Pelantikan kali Ini didominasi oleh BPD PAW. Kabarnya banyak BPD yang mengundurkan diri karena hendak ikut dalam Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) salah satunya di Desa Pagar Agung, Kecamatan Seluma Barat. 

 

BACA JUGA: 99.891 Warga Bengkulu Selatan, Terdaftar BPJS Kesehatan Pusat

 

Selain itu kegiatan pelantikan ini juga dihadiri oleh Asisten 1 Pemerintah dan Kesra H Hendarsyah, Kadis PMD, Camat, Bagian Hukum, Pemerintah desa dan keluarga yang dilantik. Hingga berakhir kegiatan ini berjalan dengan lancar. Dalam sambutannya Wabup menyampaikan BPD jangan hanya diam dan turut berkontribusi serta bersinergi untuk memajukan pembangunan di tingkat desa. 

 

Setelah pelantikan ini dikatakan Wabup ada tugas berat yang menanti khususnya dalam melaksanakan pembangunan yang bersumber dari Dana Desa (DD). "Jangan saling lapor. BPD melaporkan Kades atau sebaliknya. BPD serta Kades harus tetap bersinergi dalam membangun desa sehingga lebih baik lagi," kata Wabup, kemarin (9/8).

 

Sementara itu pelantikan ini dilaksanakan di aula Dinas Kesehatan Kabupaten Seluma pada pukul 10.00 WIB.

 

Adapun enam desa yang pelantikan BPD PAW Ujung Padang, Kecamatan Semidang Alas Maras (SAM), Pagar Agung, Kecamatan Seluma Barat, Kunduran, Kecamatan Seluma Timur, Talang Kebun, Kecamatan Lubuk Sandi, Napal Melintang, Kecamatan Talo, Margosari, Kecamatan Ilir Talo. Dan satu Desa yang BPD terpilih dilantik adalah Desa Banyu Kencana, Kecamatan Ulu Talo.(adt)

 

BACA JUGA:Anggaran Fisik di Dinas PUPR Seluma Dipangkas Rp 10 M

Sumber: