Kata Pengawas SPBU, Pengisian BBM Solar Harus Sesuai Barcode

 Kata Pengawas SPBU, Pengisian BBM Solar Harus Sesuai Barcode

SPBU Tais Seluma--

 

BACA JUGA:Kapolres Seluma Akan Tindak Tegas Penimbunan BBM

Di dalam barcode masing-masing kendaraan telah memiliki nominal masing-masing. Bahkan dalam nominal masing-masing barcode memiliki nominal kouta yang berada, sesuai nominal yang di dapat dari aplikasi barcode.

 

"Ya dibatasi berdasarkan barcode. Di dalam barcode sudah ada nominalnya bang. Setiap barcode kouta nya tidak sama bang, sesuai dari aplikasi barcode nya bang," terangnya.

 

Untuk di SPBU Tais, kouta BBM subsidi jenis solar yang masuk sebanyak 8000 liter atau 8 ton. Pengisian dilakukan dua hari sekali. Sehingga jika terjadinya antrian, para sopir menunggu BBM subsidi jenis solar masuk.

 

Saat disinggung terkait dengan dugaan adanya permainan petugas saat melakukan pengisian BBM subsidi jenis solar. Hal tersebut lantaran diduga adanya mobil yang melakukan pengisian dua sampai tiga kali dalam sehari. Menurutnya tidak ada permainan dari pihak SPBU. Antrian tersebut terjadi lantaran menunggu BBM masuk.

 

"Tidak ada itu bang, kalau antri mungkin menunggu minyak sampai bang. Hari ini solar gak masuk bang, kemarin solar masuk bang," pungkasnya.(ctr)

 

BACA JUGA: Gas Melon Langka di BS, Tanggal Merah Petugas Antar Libur

Sumber: