Kata Pengawas SPBU, Pengisian BBM Solar Harus Sesuai Barcode

 Kata Pengawas SPBU, Pengisian BBM Solar Harus Sesuai Barcode

SPBU Tais Seluma--

 

 

PASAR TAIS, Radar Seluma.Disway.Id - Menyikapi terkait keluhan masyarakat terutama para sopir pengguna Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis solar. Atas adanya pengunjal BBM solar yang kerap ikut mengantri berkali-kali dan menyebabkan antrian panjang di lokasi Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) TAIS yang berada di Kelurahan Pasar TAIS, Kecamatan Seluma Kota.

 

BACA JUGA:Ada Pasar 'Gaib' di Bengkulu Selatan, Bupati Bengkulu Selatan Tegagau

Menurut Patra Zero selaku pengawas SPBU Tais saat dikonfirmasi Radar Seluma mengatakan, terkait dengan BBM jenis solar saat ini memang kerap terjadinya antrian. Antrian tersebut tak hanya terjadi di lokasi SPBU Tais saja, melainkan di lokasi SPBU lainnya juga terjadi antrian.

 

"Kalau solar memang saat ini lagi ngantri bang. Tak hanya di SPBU kita (Tais) saja bang, di SPBU lainnya juga bang," sampai Zero saat dikonfirmasi Radar Seluma.

 

Dijelaskan Zero, dalam pengisian BBM subsidi jenis solar. Dalam sehari hanya dapat melakukan pengisian sekali, sesuai dengan barcode. Bahkan dalam pengisian BBM jenis solar juga harus menggunakan barcode. barcode juga harus sesuai dengan nomor kendaraan.

 

"Satu kendaraan hanya dapat mengisi sekali dalam sehari dan harus menggunakan barcode bang," ujarnya.

 

Terkait dengan Kouta pengisian BBM subsidi jenis solar menurutnya, dalam pengisian BBM subsidi jenis solar sudah ada ketentuan yang tertera di barcode. Sehingga untuk pembatasan kouta pembelian sudah ditentukan berdasarkan barcode.

Sumber: