Bawa Atlet Karate, Bus Dishub Kaur Terbalik di Seluma

Bawa Atlet Karate, Bus Dishub Kaur Terbalik di Seluma

Bus terbalik--

 

 

NAPALAN, Radar Seluma.Disway.Id - Naas yang dialami puluhan atlet karate asal Kabupaten Kaur yang ingin berlaga dalam kejurda karate yang memperebutkan piala Gubernur Bengkulu dan Ketua Umum FORKI Bengkulu besok (23/6) di Gedung Olah Raga (GOR) Sawah Lebar, Kota Bengkulu.


--

Pasalnya Bus milik Dishub Kabupaten Kaur BD 7017 WY yang membawa puluhan atlet karate tersebut mengalami kecelakaan tunggal di ruas jalan Lintas Kabupaten Seluma. Tepatnya di ruas jalan berkondisikan menikung Desa Napalan, Kecamatan Talo Kecil Kabupaten Seluma.

BACA JUGA:Dugaan Curang Seleksi JPT di Seluma, Mulyadi : Data dan Bukti Sudah Saya Berikan ke KASN!!!!

Dari informasi yang di dapat, kejadian tersebut telah terjadi pada Kamis (22/6) siang, sekitar Pukul 13.30 wib. Pada saat itu Bus yang bermuatan sekitar kurang lebih 34 penumpang melaju dari arah Kabupaten Kaur bermaksud ingin menuju ke Kota Bengkulu. Hanya saja pada saat dalam perjalanan bus yang dikendarai oleh supir yang diketahui bernama Arsu Guncana dan satu orang keneknya Tri Wahyudi. Pada saat berada di Tempat Kejadian Perkara (TKP) dalam kondisi jalan menikung.

 

Diduga Bus melaju dalam kondisi oleng, hingga tak terkendali dan mengakibatkan Bus terbalik di kondisi jalan menikung ruas jalan Desa Napalan. Melihat kejadian tersebut warga yang berada di sekitar lokasi langsung berusaha melakukan evakuasi terhadap para korban dan barang-barang yang ada di dalam bus.

 

"Iya informasi sementara yang di dapat, bus tersebut mengalami kecelakaan tunggal. Saat ini anggota Unit Laka Satlantas Polres Seluma masih menangani di TKP," sampai Kapolres Seluma, AKBP Arif Eko Prastyo, SIK MH melalui Kasi Humas, Iptu Noprizal, SH MH saat dikonfirmasi Radar Seluma.

 

Dari informasi sementara, bus tersebut berisikan 34 penumpang. Terdiri dari 30 Atlet, satu sopir dan satu orang kenek. Untuk kondisi para atlet saat ini dilakukan evakuasi. Beberapa atlet mengalami luka-luka dan langsung dilarikan ke Puskesmas terdekat. Sedangkan sekitar 4 orang atlet mengalami luka berat. 1 atlet di rujuk ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tais yakni Hapip (9). Sedangkan 3 atlet lainnya dirujuk ke RSUD M.Yunus Kota Bengkulu.

 

Sumber: