Minim Anggaran, Diklat PIM II BS Kuotanya Terbatas

 Minim Anggaran,  Diklat PIM II BS Kuotanya Terbatas

Kadis BKPSDM BS--

 

BENGKULU SELATAN – Untuk pelaksanaan Pendidikan dan pelatihan Kepemimpinan (DiklatPIM) II bagi para pejabat eselon II dilingkungan Pemkab BS akan dilaksanakan bulan Mei hingga Oktober mendatang. Jika disetujuhi bupati Gusnan Mulyadi,SE.MM.

 

BACA JUGA:Iqbal Paqula Meninggal Dunia,,Simak, Siapa Sosok Asli Iqbal Paqula

 

 

"Untuk Diklat PIM II biasanya dilaksanakan di luar daerah dengan pelaksanan Badan Diklat atau lembaga yang sudah memenuhi standar untuk DiklatPIM secara nasional. Dengan terbatasnya alokasi anggaran, maka tidak semua pejabat eselon II yang bisa ikut Diklat PIM II, dan mengingat kuota yang tersedia tahun ini, hanya untuk empat orang,"ungkap Kepala BKPSDM BS, H.Abdul Karim S.Sos.

 

Dikatakan Abdul Karim, saat ini masih banyak pejabat eselon II maupun eselon III yang belum mengikuti Diklat PIM. Karena itu, kedepan diharapkan usulan anggaran untuk peningkatan kompetensi pejabat harus ditambahkan mengingat pentingnya kualitas sumber daya manusia khususnya manajerial para pejabat eselon.

 

BACA JUGA: Bupati BS Juga Gelar Nujuh Likur, Bakar Batok Kelapa

 

 

"Bagi pejabat dipromsikan eselon, dan belum memiliki sertifikat Diklat PIM di bidangnya, maka setelah menduduki jabatan eselon tertentu diharuskan mengikuti Diklat kepemimpinan, bahkan bagi pejabat eselon III yang mau ikut lelang JPTP minimal sudah pernah mengikuti Diklat PIM III,"pungkas Abdul Karim.(yes)

Sumber: