Bupati BS Juga Gelar Nujuh Likur, Bakar Batok Kelapa

 Bupati  BS Juga Gelar Nujuh Likur, Bakar Batok Kelapa

Nujuh likur BS--

 

 

BENGKULU SELATAN, Radar Seluma.Disway.Id,  - Nujuh Likur bakar lanjaran batok kelapa, dilaksanakan pada malam ke-27 Ramadan dijadikan agenda Pemerintah kabupaten (Pemkab) Bengkulu Selatan (BS).

 

  Hal ini sebagai mana disampaikan Bupati BS Gusnan Mulyadi,SE.MM. "Untuk melestarikan budaya leluhur Nujuh Likur bakar lanjaran, yang mana budaya tersebut sudah mulai menghilang. Mela

 

BACA JUGA: Ada 39 Desa Lagi, Belum Pencairan BLT DD Tahap II

 

lui malam Nujuh Likur, Pemkab BS jadikan agenda tahunan,"ungkap Bupati Gusnan, Selasa (25/4/2023). Dikatakan Bupati Gusnan, seluruh OPD dan kecamatan wajib mendukung kegiatan   Nujuh Likur. Yang mana Nujuh Likur atau Lanjaran merupakan bekas tempurung kelapa yang disusun disebuah lanjaran, lalu dibakar pada malam hari.

 

"Nujuh Likur sangat positif, dan dapat menjalin kekompakan dan dimana merupakan tradisi turun temurun. Jika ini sudah dilakukan, maka itu merupakan pertanda akan segera berpisah dengan bulan Ramadan. Maka dari itu agar sama-sama menjaga tradisi peninggalan nenek moyang ini, agar tidak hilang,"ajak Bupati.

 

 

BACA JUGA:Biarkan Anaknya Aniaya Mahasiswa, AKBP Achiruddin Dicopot

Sumber: