2 Anggota Bawaslu Seluma, Ikut Seleksi Komisioner KPU Seluma

 2 Anggota Bawaslu Seluma,  Ikut Seleksi Komisioner KPU Seluma

Ketua Bawaslu Seluma--

 

 

 

PEMATANG AUR, radarseluma.dsiway.id  - Tim Seleksi (Timsel) Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) sudah mengumumkan 43 nama yang lulus l penelitian berkas administrasi bakal calon anggota KPU Seluma. Dari nama yang diumumkan terdapat dua nama yaitu Iwan Setiawan, S.Pd dan Yefrizal, SE.

 

Keduanya diketahu masih aktif sebagai komisioner Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Seluma. Selain itu dari nama yang diumumkan tersebut ada lima orang yang diketahui sekarang menjabat sebagai Panitia Pengawas Pemilu Tingkat Kecamatan (Panwascam) Lubuk Sandi.

 

 

Ketua Bawaslu Seluma Yefrizal saat dikonfirmasi membenarkan hal tersebut. Dan dikatakannya secara regulasi hal tersebut diperbolehkan.

 

"Jadi seleksi komisioner KPU ini adalah kompetisi yang merupakan hal bersama dalam artian siapa saja asalkan memenuhi syarat boleh ikut. Bahkan selain kami di sana juga ada juga Panwascam yang ikut. Dan itu kita perbolehkan. Untuk hasilnya itu nanti," kata Yefrizal, kemarin (27/3).

 

Secara aturan Yefrizal mengaku dirinya masih bisa menjadi komisioner Bawaslu. Namun dalam hal ini dirinya memastikan tidak akan ikut seleksi komisioner Bawaslu.

 

Sumber: