Simak Ya, Sekolah Kedinasan Mulai Terima Murid, Ada Sekolah Intelijen Negara

 Simak Ya,  Sekolah Kedinasan Mulai Terima Murid, Ada Sekolah Intelijen Negara

Menterineg_PAN-RB--

 

 Radarselumaonline.com, Bulan April sampai Juni 2023 ini siswa lulusan SMA akan banyak dihadapkan pemilihan  universitas-universitas terbaik di Indonesia. Ada UI, UGM, Unpad, ITB dan lainnya.

 

Universitas unggulan ini, menjadi sasaran  para mahasiswa yang ingin meniti masa depannya.

 

Tapi perlu anda tahu, bahwa saat ini juga banyak sekolah kedinasan yang akan menerima siswa lulusan SMA.

 

BACA JUGA:Fantastis Ini Jumlah Dana Bantuan Parpol Diseluma

 

Pendaftaran CPNS 2023 jalur sekolah kedinasan dibuka 1 hingga 30 April 2023 melalui situs Sistem Seleksi Calon Aparatur Sipil Negara Badan Kepegawaian Negara (SSCASN-BKN), yakni sscasn.bkn.go.id.

 

Dikatakan dalam keterangan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Abdullah Azwar Anas, jumlah formasi CPNS 2023 jalur sekolah kedinasan yang ditampung 4.138. Terdiri dari calon taruna, praja, dan mahasiswa.

 

Ada di STAN, STIN, Akpol, lalu STPND, Akmil dan lainnya.

 

Salah satu instansi yang sudah mengumumkan, Badan Intelijen Negara (BIN) yang menaungi Sekolah Tinggi Intelijen Negara (STIN).

 

Kuota yang ditampung STIN ada sebanyak 400 kursi bagi calon intelijen yang nantinya berstatus CPNS. Jadi biaya kuliah mereka gratis dan lulus langsung jadi anggota BIN.

 

Sama seperti IPDN, yang lulus langsung menjadi PNS.

 

BACA JUGA:Ternyata Bengkulu Selatan Beresiko Tinggi Rawan Bencana, Bupati Lakukan Ini..

 

Sudah pasti ini menjadi peluang bagi para calon pelamar CPNS 2023 yang berijazah SMA/sederajat.

 

Dalam perekutannya, STIN akan berusaha bersih. Karena Perguruan STIN punya visi menjadi perguruan tinggi intelijen bertaraf internasional (world class inteligence college) yang mempunyai keunggulan dan kewibawaan dalam mendukung terwujudnya keamanan nasional pada tahun 2045.

 

 

Berikut Misi STIN yang dilansir radarseluma dari webnya,

 

 Pertama, mengelola institusi sesuai prinsip-prinsip pengelolaan pendidikan tinggi yang baik dan berpedoman pada prinsip-prinsip keintelijenan (good and clean intelligence university governance).

 

Kedua, menyelenggarakan kerja sama, kemitraan, dan aliansi sesuai dengan perkembangan dan tantangan dunia intelijen di tingkat nasional, regional, dan global untuk menghasilkan pengembangan ilmu dan teknologi intelijen.

 

Ketiga,  menyelenggarakan dan mengembangkan pendidikan intelijen yang unggul dan bertaraf internasional di bidang akademik dan non akademik dan berorientasi pada keunggulan, kejujuran, dan kewibawaan akademik yang menjunjung tinggi nilai-nilai kemanusiaan, HAM, demokrasi serta supremasi hukum

 

Keempat, menyiapkan dan melahirkan insan-insan intelijen yang memiliki postur ideal dan berorientasi pada arus utama institusi guna berperan aktif dalam mewujudkan kepentingan dan keamanan nasional.

 

Kelima, mewujudkan infrastruktur dan suprastruktur penunjang pendidikan dan pengembangan ilmu pengetahuan, keterampilan, dan teknologi intelijen yang unggul dan bertaraf internasional.

 

BACA JUGA:Ini Tempat Wisata dan Berburu Takjil, Kota Tais dan Sekitarnya..

 

Serta keenam, mengembangkan gagasan kreatif, menciptakan inovasi, dan kebaruan dalam pengembangan ilmu pengetahuan, keterampilan, dan teknologi intelijen yang berfokus pada arus utama institusi intelijen. Program Studi yang tersedia di STIN untuk Strata 1 (S1), yakni Jurusan Agen Intelijen, Jurusan Teknologi Intelijen, Jurusan Cyber Intelijen, Jurusan Ekonomi Intelijen.

 

MenPAN-RB Azwar Anas memastikan seleksi CPNS jalur sekolah kedinasan ini bersifat transparan dan objektif sesuai dengan kemampuan pelamar saat melakukan tes. (**)

 

Sumber: