Kuota Tak Terpenuhi, PPPK Nakes Seluma Kembali Diusulkan

 Kuota Tak Terpenuhi, PPPK Nakes Seluma Kembali Diusulkan

Kepala Dinas Kesehatan Seluma, Rudi Syawaludin--

 

Terpisah, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Seluma, Rudi Sawaludin S.Sos kepada wartawan menerangkan jika kebutuhan tenaga media untuk fasilitas kesehatan dan pelayanan masyarakat tetap masih kekurangan. 

 

Hanya saja, tetap mendahulukan skala prioritas pelayanan kepada masyarakat di fasilitas kesehatan, Seperti puskesmas dan klinik.

 

"Formasi yang kosong akan kembali di sampaikan agar bisa terisi di tahun ini serta sekarang tinggal menunggu," tegasnya.

Ditambahkan, jika tenaga kesehatan sangat di butuhkan, sehingga besar harapan bisa di terima dari kementrian dalam perekrutan. Jika mengacu kepada Permenkes Nomor 43. Menegaskan jika tenaga PPPK spesialis dan rekam medik sangatlah di butuhkan. Dimana sebelumnya, usulan untuk formasi rekam medis di butuhkan, karena di Seluma sangat minim. sebelumnya yang mendaftar sebanyak 22 orang, namun yang lulus hanyalah 2 orang.

 

"Kita juga berharap Opd yang membidangi ini agar bisa lebih melakukan pengumuman, agar seluruh kuota termasuk calon peserta P3k bisa ikut baik dari Seluma maupun dari luar," sampainya singkat.(adt)

 

 

Sumber: