Tim Audit Irjen Kemenag 'Buru' Penceramah Terkontaminasi di Seluma

Tim Audit Irjen Kemenag 'Buru' Penceramah Terkontaminasi di Seluma

--

 

PEMATANG AUR, radarselumaonline,  - Tim audit Inspektorat Jenderal Kementerian Agama RI, hingga Jumat (20/1) masih terlihat berada di kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Seluma.

 

Dihari ketiga kedatangan rombongan tim audit Inspektorat Jenderal Kementerian Agama RI, ternyata tak hanya sekedar untuk melakukan audit secara administratif.

BACA JUGA:Waspada!, Bahaya Lingkungan Kotor, Jangan Sampai Penyakit Ini Timbul..

 

Namun, tim Inspektorat Jenderal Kementerian Agama RI ke Kemenag Kabupaten Seluma tersebut, untuk 'memburu' penyuluh agama.

 

Baik dari kalangan PNS maupun non PNS di lingkungan Kantor Kemenag yang terkontaminasi paham radikalisme yang dapat menjadi ancaman keutuhan bangsa.

 

BACA JUGA:Ratusan Motor Telah Kena Tilang Elektronik..
--

Seperti yang disampaikan oleh Ketua Tim Evaluasi Penyuluh Kemenag Kabupaten Seluma, Moh Anshari mengatakan, jika kedatangan timnya ini dalam rangka melakukan evaluasi terhadap kinerja penyuluh PNS dan penyuluh non PNS di lingkungan Kemenag Kabupaten Seluma. Evaluasi ini menurutnya sangatlah penting untuk dilakukan. Karena selama ini kinerja penyuluh jarang dilakukannya evaluasi maupun audit.

 

"Kita dari tim Inspektorat Jenderal Kementerian Agama RI, diturunkan sebanyak 4 orang. Dengan 1 ketua tim dan 3 anggota tim. Kita diberikan tugas di sini selama 5 hari dan hari ini merupakan hari ketiga. Kita sudah bisa memotret hasil evaluasinya. Untuk sementara ini hasil evaluasi kita terhadap kinerja penyuluh sudah secara umum tidak ada masalah, meskipun masih ada kelemahan di sana-sini. Misalnya soal kelengkapan administratif, tetapi yang paling pokok bahwa mereka betul-betul melaksanakan penyuluhan keagamaan secara benar kepada masyarakat tidak ada penyuluh misalnya yang hanya menerima tunjangan saja dari pemerintah atau insentif dari pemerintah tapi tidak melaksanakan tugas dan fungsinya," terangnya.

Sumber: