Asusila Tinggi di Remaja Seluma, Kemenag akan Datangi Sekolah

Asusila Tinggi di Remaja Seluma, Kemenag akan  Datangi Sekolah

Kepala Kemenag Seluma--

 

 

 

PEMATANG AUR. radarselumaonline,  - Tingginya  kasus asusila yang menyasar remaja usia produktif atau pelajar, khususnya yang telah terjadi di wilayah Kabupaten Seluma.
 
Mendapat perhatian khusus dari Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Seluma. Dimana dalam upaya mengantisipasi tinggi kasus asusila yang telah terjadi di wilayah Kabupaten Seluma.
 
 
 
Membuat pihaknya telah merencanakan (mengagendakan) akan turun ke sekolah-sekolah. Di dalam upaya memberikan sosialisasi kepada anak-anak usia dini.
 
"Kita akan berupaya mengantisipasi, melalui sosialisasi tentang pendidikan keagamaan, pendidikan sex bagi remaja dan pengenalan hal-hal yang dapat membawa pada pergaulan bebas. Nantinya akan kita laksanakan dengan langsung turun ke sekolah-sekolah," sampai Kepala Kemenag Kabupaten Seluma, H Heriansyah SAg MH saat dikonfirmasi Radar Seluma.
 
 
 
Kemenag Kabupaten Seluma nantinya akan gencar untuk turun ke sekolah-sekolah. Guna untuk memberi pelajaran mengenai bahaya akan kejahatan asusila. Dalam program yang akan dilaksanakan pihak Kemenag Kabupaten Seluma tersebut.
 
Telah direncanakan atau diagendakan pada bulan April mendatang.
 
"Dalam bulan April, kita akan memberikan pencerahan kepada seluruh siswa-siswi terutama yang Sekolah Menengah Atas (SMA) di Kabupaten Seluma," ujarnya.
 
 
 
Dirinya juga menjelaskan, jika sebenarnya kasus asusila ini timbul dari kepribadian masing-masing. Pihaknya hanya dapat menghimbau kepada masyarakat. Khususnya kepada orang tua untuk memberikan edukasi dan nasehat kepada anak-anaknya.
 
Terutama nasehat terhadap pemahaman agama. Orang tua juga dapat memberikan pemantauan terhadap anak-anaknya, dalam bergaul.(ctr)
 
 
 
 

Sumber: