8 Bencana Alam di Seluma yang Terjadi

8 Bencana Alam di Seluma yang Terjadi

amblas--

 

 

4. Desa Sukarami Terendam Banjir

 

Seluma Selatan – Banjir juga melanda Desa Sukarami Kecamatan Seluma Selatan. Banjir akibat luapan air sungai setelah hujan deras mengguyur daerah kabupaten Seluma beberapa hari ini.

"Hujan deras dengan intensitas tinggi mengakibatkan Sungai  meluap karena tidak mampu menampung semua debit air hujan sehingga menyebabkan Desa Sukarami dilanda banjir," kata Camat Seluma Selatan,Meri Arianto.


--

Ia mengatakan ketinggian air yang menggenangi rumah warga mencapai 50 centimeter. Selain rumah warga, banjir juga menggenang kandang ternak, lahan perkebunan dan ruas jalan sepanjang Desa Sukarami dan akses ke desa pasar Seluma terputus.

Hingga saat ini, hampir seluruh rumah warga yang terdata terdampak banjir. Tidak ada korban jiwa akibat peristiwa tersebut dan warga memilih tidak mengungsi dan bertahan di rumahnya hingga air surut ,sampai dengan pagi ini, selasa (30/8) air masih tergenang.

"Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa banjir, akan tetapi kerugian sangat besar disebabkan banjir ini karena daerah persawahan banyak terendam  serta akses perkebunan semua terhenti diakibatkan banjir,pemukiman juga hampir merata terdampak banjir,kalau yang dekat dengan Siring pasti airnya lebih dalam lagi merendam rumah" kata Meri.

Ia mengimbau warga Desa Sukarami tetap waspada dan selalu siap siaga mengantisipasi bencana serupa yang dapat terjadi sewaktu-waktu.(ndo)

 

 

 

5. Petani Padang Merbau Rugi Ratusan Juta

Sumber: