8 Bencana Alam di Seluma yang Terjadi

8 Bencana Alam di Seluma yang Terjadi

amblas--

 

PADANG MERBAU -  20 hektare luas  sawah siap panen dan 10 hektare lahan jagung dipastikan gagal panen akibat banjir. Dikatakan Kepala Desa Padang Merbau, Sasyadi, SE Selasa (30/8), kerugian petani di Padang Merbau capai ratusan juta rupiah akibat lahan sawah dan  jagung yang siap panen habis karena banjir.


--

" Habis terendam banjir semua, kalau gagal pasti lah. Karena puluhan hektare ini sudah siap panen. Kalaupun panen hasilnya pasti tidak seberapa. Itu yang siap panen apalagi yang lainnya, karena curah hujan yang cukup deras beberapa hari ini tidak bisa lagi ditampung debit sungai" kata Sasyadi.

Lanjutnya, Petani merugi akibat lahan pertanian mereka terendam banjir, menurutnya kejadian ini merupakan salah satu dampak banjir yang sangat luar biasa. "Ratusan juta pasti kerugian ini, karena hasil pertanian di Padang Merbau pasti akan gagal total dalam musim panen kali ini" lanjut Sasyadi.(ndo)

 

 

 

 

 

 

 

6. Tiang Listrik Roboh, Wilayah Talo Padam Total

 

LUBUk KEBUR-  Hujan deras melanda wilayah Kabupaten Seluma sejak siang Senin (29/8) hingga malam hari mengakibatkan sebagian wilayah Kabupaten Seluma banjir, longsor hingga tiang listrik milik PLN roboh. Ada dua tiang listrik roboh yaitu di Desa Kota Agung dan Dusun Padang Jambu Kecamatan Seluma Timur sehingga mengakibatkan listrik padam total di wilayah empat Kecamatan yaitu Kecamatan Talo Talo Kecil, Ulu Talo dan Ilir Talo serta wilayah Seluma Timur dan Kelurahan Lubuk Kecamatan Seluma.


--

Sumber: