inDrive Luncurkan Program Komisi 0%, Bentuk Dukungan untuk Pengemudi di Situasi Genting

 inDrive Luncurkan Program Komisi 0%, Bentuk Dukungan untuk Pengemudi di Situasi Genting

Indrive--

 

JAKARTA, INDONESIA, Radarseluma.Disway.Id - inDrive, platform layanan mobilitas dan perkotaan global, menegaskan komitmennya dalam mengutamakan kesejahteraan para pengemudi. inDrive meyakini bahwa para pengemudi adalah bagian penting dari layanan sehari-hari, tidak hanya mengantarkan penumpang ke tujuan, tetapi juga memastikan perjalanan berlangsung aman dan nyaman.

 

BACA JUGA: Kuasa Hukum PT Kilisuci Desak Pemerintah Cek Legalitas PT MPA

BACA JUGA: Tiga OPD di Kabupaten Seluma Ramai Didatangi Calon PPPK, Jelang Pembagian SK

Sebagai bentuk dukungan untuk para pengemudi, inDrive meluncurkan program 0% komisi. Melalui program ini, seluruh pengemudi baik motor maupun mobil akan menerima 100% dari tarif perjalanan tanpa potongan apa pun. Khusus di Jabodetabek, inisiatif ini akan berlaku selama 7 hari penuh pada 5–11 September 2025, sehingga para pengemudi akan mendapatkan penghasilan secara utuh dari setiap perjalanan yang mereka selesaikan dalam periode tersebut.

Rio Aristo, Country Manager inDrive Indonesia menuturkan, "Kami memahami bahwa pengemudi adalah bagian terpenting yang membuat ekosistem inDrive terus berjalan. Sebagai platform ride-hailing dengan komisi terendah di pasar, inDrive secara konsisten memberikan peluang bagi pengemudi untuk memperoleh lebih banyak dari setiap perjalanan. Namun, dengan situasi yang menantang saat ini, kami segera menetapkan protokol dukungan melalui program bebas komisi ini."

"Kebijakan bebas komisi ini dirancang untuk mendukung para pengemudi dalam menjaga pendapatan mereka. Bagi sebagian besar dari mereka, setiap perjalanan merupakan sumber utama penghasilan harian. Kami berharap inisiatif ini dapat membantu mereka di masa yang penuh ketidakpastian ini," tambah Rio.

inDrive juga meluncurkan notifikasi khusus di aplikasi untuk menghimbau pengemudi dan penumpang agar menghindari area-area tertentu sebagai langkah preventif demi keselamatan. Notifikasi ini dikirim melalui sistem komunikasi keamanan inDrive, termasuk Emergency Button yang tersedia di aplikasi, serta disertai pengiriman informasi kepada komunitas pengemudi. Upaya ini dihadirkan untuk memastikan pengalaman perjalanan yang tidak hanya nyaman, tetapi juga aman bagi seluruh pengguna.

BACA JUGA: Jembatan Evakuasi Terbengkalai, Warga Sukasari Bangun Lagi dengan Swadaya

BACA JUGA:9 SD dan 5 SMP di Seluma Dapat Program Revitalisasi Gedung

Program ini menunjukkan komitmen inDrive untuk selalu mengedepankan kesejahteraan pengemudi, dengan mengutamakan transparansi dan keberpihakan kepada komunitas dalam setiap langkah yang dilakukan perusahaan.

Tentang inDrive

inDrive adalah platform layanan mobilitas dan perkotaan global. Dengan lebih dari 360 juta unduhan, inDrive menjadi aplikasi mobilitas kedua yang paling banyak diunduh di dunia selama tiga tahun berturut-turut. Selain menyediakan layanan transportasi daring, inDrive juga menawarkan beragam pilihan layanan lainnya, termasuk transportasi antarkota, pengiriman barang, dan jasa keuangan. Pada tahun 2023, inDrive meluncurkan New Ventures, sebuah cabang ventura dan M&A.

Sumber: