YOGYAKARTA, Radarseluma.Disway.id - KAI Daop 6 Yogyakarta terus memperkuat komitmennya dalam mewujudkan transportasi publik yang inklusif. Fasilitas dan layanan ramah disabilitas yang disediakan di stasiun dapat dimanfaatkan dan rasakan oleh para pelanggan setia KAI yang berasal dari semua kalangan, tak terkecuali teman-teman disabilitas. Demi memastikan seluruh pelanggan, termasuk penyandang disabilitas, memperoleh akses dan kenyamanan yang setara dalam menggunakan moda transportasi kereta api.
BACA JUGA:Toyota Avanza Terbaru: Desain Canggih dan Mewah, Tetap Jadi Favorit di Pasar Otomotif
BACA JUGA:Toyota Kijang Innova Zenix Mobil Desain Mewah yang Populer di Pasar Otomotif Indonesia
Berbagai fasilitas khusus ini dirancang untuk memudahkan mobilitas pelanggan disabilitas di beberapa stasiun wilayah Daop 6 Yogyakarta, meliputi:
• 5 Loket khusus bagi pelanggan disabilitas
• 11 Toilet ramah difabel dengan desain akses yang mudah
• 40 Kursi roda yang tersedia di stasiun
• 6 Guiding block sebagai jalur pemandu bagi pengguna tunanetra
• 11 set Kursi tunggu khusus difabel di ruang tunggu stasiun
• 4 Kursi prioritas di dalam masing-masing kereta
“KAI percaya bahwa transportasi adalah hak setiap warga negara tanpa terkecuali. Kehadiran fasilitas ini adalah wujud kepedulian kami kepada pelanggan yang memiliki keterbatasan agar mereka tetap dapat melakukan perjalanan menggunakan kereta api dengan aman dan nyaman” ujar Manajer Humas Daop 6 Yogyakarta, Feni Novida Saragih.