Reformasi Hongkong untuk Meningkatkan Pembangunan dan Membangun Masa Depan

 Reformasi Hongkong untuk Meningkatkan Pembangunan dan Membangun Masa Depan

Pidato Kebijakan ketiga Kepala Eksekutif Hong Kong SAR John Lee bertema “Reformasi untuk Meningkatkan Pembangunan dan Membangun Masa Depan Kita Bersama”.--

Terkait perumahan, sistem penyewaan unit subdivisi (SDU) di bangunan tempat tinggal akan dirancang, melalui undang-undang, untuk mengatasi masalah SDU yang sudah berlangsung lama hingga ke akar-akarnya secara tertib. Pemerintah juga akan meningkatkan tangga perumahan agar lebih banyak orang dapat mewujudkan aspirasi mereka untuk memiliki rumah.

 

Mengenai perawatan kesehatan, sebagaimana tercantum dalam Pidato Kebijakan, Pemerintah akan memperdalam reformasi sistem perawatan kesehatan, memperkuat layanan perawatan kesehatan publik dan primer, serta mendorong pengembangan perawatan kesehatan primer di semua lini, dan meningkatkan fertilitas yang sehat. Pemerintah juga mendukung rencana universitas setempat untuk mendirikan sekolah kedokteran ketiga. Pemerintah akan menyisihkan sejumlah lokasi di Ngau Tam Mei untuk membangun kampus baru dan rumah sakit pendidikan dan penelitian medis terpadu.

 

Untuk meningkatkan penghidupan masyarakat, Pemerintah akan terus mengambil langkah-langkah untuk pengentasan kemiskinan yang terarah dan berfokus pada berbagai kebutuhan masyarakat kurang mampu. Sementara itu, Pemerintah akan mengatur penyediaan dana untuk Tim Perawatan dan meningkatkan dana pada masa jabatan berikutnya untuk memperkuat dukungan bagi pekerjaan mereka. Pidato Kebijakan tersebut juga mengusulkan untuk mereformasi peran Dewan Pelatihan Ulang Karyawan guna merancang program dan strategi pelatihan berbasis keterampilan bagi seluruh tenaga kerja, dan mencabut pembatasan pencapaian pendidikan bagi peserta pelatihan.

 

Tn. Lee menyimpulkan, "Pidato Kebijakan ini memperdalam reformasi yang telah saya perkenalkan sejak saya menjadi Kepala Eksekutif. Pidato ini menyajikan langkah-langkah yang lebih baik untuk meningkatkan ekonomi dan meningkatkan penghidupan masyarakat. Pidato ini berupaya untuk memenuhi kebutuhan masyarakat kita yang ada, sekaligus memetakan visi dan tujuan jangka panjang kita untuk membangun masa depan yang lebih cerah bagi Hong Kong. Saya yakin bahwa Hong Kong akan terus maju dan mencapai tingkat yang lebih tinggi. Melalui upaya bersama kita untuk melakukan reformasi dan inovasi, ekonomi kita akan semakin kuat dan masyarakat kita akan menjalani kehidupan yang lebih baik, menjadikan Hong Kong kota yang cemerlang."

Sumber: