Reformasi Hongkong untuk Meningkatkan Pembangunan dan Membangun Masa Depan

 Reformasi Hongkong untuk Meningkatkan Pembangunan dan Membangun Masa Depan

Pidato Kebijakan ketiga Kepala Eksekutif Hong Kong SAR John Lee bertema “Reformasi untuk Meningkatkan Pembangunan dan Membangun Masa Depan Kita Bersama”.--

Untuk meningkatkan sinergi dan efektivitas kebijakan, Pidato Kebijakan memperkenalkan pembentukan Komite Pendidikan, Teknologi, dan Bakat untuk mengoordinasikan dan mendorong pengembangan terpadu pendidikan, teknologi, dan bakat. Selain mereformasi berbagai aspek dari sistem penerimaan bakat untuk membangun kumpulan bakat berkualitas untuk pengembangan jangka panjang, Pemerintah akan berusaha menciptakan merek "Belajar di Hong Kong" untuk menarik mahasiswa luar negeri, meluncurkan skema percontohan untuk mendukung pasar guna meningkatkan pasokan asrama mahasiswa yang dibiayai sendiri dan swasta secara fleksibel, dan memetakan rencana pengembangan Northern Metropolis University Town. Langkah-langkah ini bertujuan untuk mempercepat pengembangan Hong Kong menjadi pusat internasional untuk pendidikan pasca-sekolah menengah, mendatangkan lebih banyak bakat global berkaliber tinggi.

 

Mempromosikan pengembangan budaya, olahraga, dan pariwisata yang terpadu dan mendorong diversifikasi ekonomi.

 


--

Mempromosikan pembangunan terpadu budaya, olahraga, dan pariwisata adalah tujuan masa jabatan Pemerintah ini dalam mendirikan Biro Budaya, Olahraga, dan Pariwisata. Pemerintah akan memperkuat pembangunan Distrik Budaya Kowloon Barat untuk mengambil peran utama dalam membangun rantai industri untuk seni dan budaya serta industri kreatif Hong Kong. Pemerintah juga akan berusaha untuk mengembangkan Taman Olahraga Kai Tak menjadi tengara olahraga dan acara besar, membangun pusat acara besar olahraga internasional. Pemerintah akan menerbitkan Cetak Biru Pembangunan untuk Industri Pariwisata Hong Kong 2.0, dengan menekankan pada promosi bidang-bidang termasuk budaya, olahraga, ekologi, dan acara besar, dengan tujuan untuk merevitalisasi industri pariwisata Hong Kong. Sebuah Kelompok Kerja tentang Pengembangan Tempat Wisata Populer akan dibentuk untuk memperkuat koordinasi lintas departemen, dan untuk mengidentifikasi dan mengembangkan tempat wisata populer dan memiliki daya tarik yang kuat di berbagai distrik.

 

Hong Kong tengah menghadapi restrukturisasi ekonomi. Untuk membantu usaha kecil dan menengah (UKM) menghadapi tantangan yang ada, Pemerintah akan menerapkan serangkaian inisiatif dukungan. Langkah-langkah utama meliputi: meluncurkan kembali moratorium utama untuk menawarkan fleksibilitas bagi UKM dalam mengelola arus kas; menyuntikkan $1 miliar ke dalam Dana BUD (Dana Khusus untuk Branding, Peningkatan Kualitas, dan Penjualan Domestik) untuk memfasilitasi peningkatan kualitas perusahaan; memperluas cakupan Program Percontohan Dukungan Transformasi Digital untuk mencakup industri pariwisata dan layanan pribadi; dan meluncurkan Skema Insentif untuk Pameran Berulang 2.0. Selain itu, Kelompok Kerja tentang Promosi Ekonomi Perak akan dibentuk untuk menerapkan langkah-langkah di lima area, yaitu konsumsi, industri, jaminan kualitas, pengaturan keuangan dan keamanan, dan produktivitas, memenuhi kebutuhan lansia yang terus meningkat dan membantu industri untuk memanfaatkan peluang bisnis.

 

Melanjutkan Metropolis Utara sebagai mesin pertumbuhan dan memperdalam kolaborasi GBA

 

Untuk memajukan pembangunan Northern Metropolis, diumumkan dalam Pidato Kebijakan untuk menjajaki pembentukan kawasan industri percontohan di Northern Metropolis dengan memberikannya kepada perusahaan yang didirikan dan dipimpin oleh Pemerintah. Perusahaan tersebut akan, sesuai dengan kebijakan industri Pemerintah, bertanggung jawab untuk merumuskan strategi pembangunan dan pengoperasian kawasan tersebut. Untuk mempercepat pembangunan, Pemerintah akan mengadopsi, sebagai percontohan, pendekatan pemanfaatan lahan berskala besar, untuk pembangunan kolektif oleh penawar yang berhasil. Selain itu, Komite Pengarah Hong Kong Shenzhen I&T Park in the Loop, yang diketuai oleh Kepala Eksekutif, akan merumuskan strategi, perencanaan, dan tata letak keseluruhan untuk pembangunan Hong Kong Park. Garis Besar Pembangunan untuk Hong Kong Park dari Hetao Shenzhen Hong Kong Science and Technology Innovation Co-operation Zone akan diterbitkan akhir tahun ini.

 

Meningkatkan penghidupan masyarakat dalam mengejar kebahagiaan

 

Tahun ini, Pidato Kebijakan menguraikan sejumlah langkah baru di berbagai bidang mata pencaharian, termasuk penciptaan lahan dan pembangunan perumahan serta perawatan kesehatan, menjadikan Hong Kong tempat yang lebih baik untuk ditinggali dan menikmati hidup.

 

BACA JUGA:Harga dan Promo Varian Daihatsu Xenia Model Baru Memiliki Fitur Sistem Canggih Harga yang Terjangkau

Sumber: