Vietnam Airlines Bergabung dengan Penerbangan SkyTeam, Percepat Pengimbangan CO2 dan Kurangi Sampah Plastik

Vietnam Airlines Bergabung dengan  Penerbangan SkyTeam, Percepat Pengimbangan CO2 dan Kurangi Sampah Plastik

Para penumpang pada penerbangan "The Aviation Challenge" VN11 dihadiahi mainan mewah berupa siamang pipi putih, maskot kampanye 'Kontribusi Daun untuk Hutan'.--

 

HANOI, VIETNAM, Radarseluma.Disway.IdVIETNAM Airlines  meluncurkan serangkaian inisiatif yang belum pernah ada sebelumnya untuk mengimbangi emisi CO2 dan mengurangi limbah plastik. Upaya ini merupakan langkah penting dalam komitmen maskapai terhadap pembangunan berkelanjutan dan sejalan dengan The Aviation Challenge 2024 yang diselenggarakan oleh aliansi maskapai global SkyTeam.

BACA JUGA: Pastikan Lokasi Pembebasan Lahan Pemda Seluma Ada, Jaksa Lakukan Inventarisasi

BACA JUGA:Total Penerima Beras Bantuan 10 Kg, 16.070 KPM, Usulan 25 Ribu Penerima

 

Sebagai bagian dari upaya ini, Vietnam Airlines telah meluncurkan dua kampanye perlindungan lingkungan utama: "Menyumbang Daun untuk Hutan - Demi Vietnam yang Hijau dan Berkelanjutan" dan "Terbang Ringan ke Con Dao."

 


Siswa di Con Dao berpartisipasi dalam pengumpulan sampah dan belajar cara mendaur ulang sampah plastik menjadi produk ramah lingkungan.--

Kampanye "Menyumbangkan Daun untuk Hutan" merupakan inisiatif kolaboratif antara Vietnam Airlines, aplikasi e-wallet MoMo, dan organisasi lingkungan nirlaba Pan Nature. Kampanye ini bertujuan untuk memulihkan 50 hektar hutan di sepanjang koridor batu kapur antara Distrik Mai Chau (Provinsi Hoa Binh) dan Distrik Van Ho (Provinsi Son La) di Vietnam Barat Laut. Kampanye ini tidak hanya berfokus pada reboisasi wilayah tersebut dan pemotongan emisi CO2 untuk memerangi perubahan iklim, tetapi juga berupaya untuk meningkatkan kesadaran tentang perlindungan hutan di masyarakat setempat dan melestarikan keanekaragaman hayati unik di wilayah tersebut, khususnya siamang pipi putih yang terancam punah, yang hanya tersisa 14 individu di wilayah tersebut.

 

Diluncurkan pada awal Juni 2024, kampanye ini telah berhasil mengumpulkan lebih dari 62.000 donasi dari pelanggan, yang menghasilkan pemulihan lebih dari 53 hektar hutan, setara dengan 35.000 pohon, sehingga melampaui target awal 50 hektar dan 30.000 pohon.

 

BACA JUGA: KPU Seluma Terima 159.276 Surat Suara Untuk Pemilihan Gubernur

BACA JUGA:Inilah Daftar Hero Mage yang Sering di Gunakan Pada Rank Tinggi

Sumber: