KPU Seluma Terima 159.276 Surat Suara Untuk Pemilihan Gubernur

 KPU Seluma Terima 159.276 Surat Suara Untuk  Pemilihan Gubernur

Surat suara Pilgub sampai di KPU Seluma--

 

PASAR TAIS, Radarseluma.Disway.id - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Seluma kemarin (17/10) menerima logistik surat suara sebanyak 80 box dengan isi 159.276 lembar. Sekretaris KPU Seluma Rudi Yulianto mengatakan ini merupakan kedatangan logistik kedua, setelah sebelumnya pihaknya telah menerima bilik suara dan tinta.

BACA JUGA:Oknum PPPK Seluma Akan Diadili, Begal Payudara Gadis

BACA JUGA: Rumah dan Alat Bengkel Terbakar, Warga Padang Batu Seluma Rugi 70 Juta

"Logistik surat suara dengan jumlah daftar pemilih tetap ditambah dua persen sudah diterima. Dan saat ini disimpan di gudang logistik KPU Seluma," kata Rudi, kemarin.

 

Setelah tiba di gudang logistik KPU, selanjutnya adalah proses sortir lipat surat suara untuk mengetahui jika ada yang kurang atau rusak.

"Secepatnya akan dilakukan sortir lipat, nanti ketahuan berapa yang rusak," sambungnya.

Selanjutnya surat suara calon bupati dan wakil bupati Seluma dijelaskannya saat ini masih dalam proses dan tanggal 18 Oktober akan mulai dicetak.

 

Daftar pemilih tetap (DPT) untuk pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Seluma tahun 2024 yakni sebanyak 155.213 mata pilih. Dengan rincian pemilih pria sebanyak 79.478 mata pilih dan pemilih perempuan sebanyak 75.735 orang. Dari 14 kecamatan serta  202 desa dan kelurahan. Terdapat sebanyak 374 TPS.  Jumlah TPS ini didasarkan pada jumlah penduduk yang ada di setiap desa dan kelurahan.

 

BACA JUGA:Bank Indonesia Tetap Pertahankan Suku Bunga BI Rate 6%

BACA JUGA:Inilah Game Horor Gratis yang Bikin Bulu Kuduk Merinding! Jangan Pernah Dimainkan Sendiri!

Sumber: