Berikut ini Adalah 15 Patung Tertinggi di Dunia Yang Wajib Kamu Tahu. Part Tiga

Berikut ini Adalah 15 Patung Tertinggi di Dunia Yang Wajib Kamu Tahu. Part Tiga

Radar Seluma. Disway.id. Patung-patung Tertinggi di dunia salah satunya di Indonesia --

Radar Seluma. Disway.id - Masing-masing Negara memiliki keunikan tersendiri dalam hal pembangunan seperti Monumen Patung dan sejenis nya sebagai simbol Negara atau daya tarik Negara sehingga menjadi ciri khas sehingga menjadi terkenal.

Salah satu yang menarik perhatian adalah Patung yang tingginya mencakar langit berikut terdapat 15 patung pencakar langit yang menjulang tinggi akan kita kupas bersama Radar Seluma. Disway.id salah satunya terdapat di Negara Kesatuan Republik Indonesia yaitu Patung Garuda Wisnu Kencana yang terletak di Pulau Bali.

Sementara patung tertinggi di dunia adalah The Statue of Unity atau Patung Persatuan dari Gujarat, terdapat di Negara India, dengan total tinggi hingga mencapai 240 meter hampir 2 kalo lipat tinggi Monumen Nasional atau Monas yang ada di Ibukota Jakarta.

Apa saja Monumen atau Patung yang terhimpun kali ini akan kita bahas dari yang paling pendek dari 15 Patung yang telah berhasil Radar Seluma. Disway.id rangkum. Sebelumnya sudah ada 10 Patung yang sudah dirilis dalam Part satu dan Part Dua pada Part tiga ini masih terdapat lima lagi berikut penjelasannya.

BACA JUGA:Ini lah 15 Patung Tertinggi di Dunia, Termasuk Patung Di Indonesia. Apa Saja Ayoo Kita Cari Tau..?? Part Satu

Nomor 5. Parung Ushiku Daibutsu (Jepang)

 

Patung Ushiku Daibutsu memiliki tinggi sekitar 100 meter dan ketinggian total 120 meter. Ushiku Daibutsu merupakan Patung yang berlokasi di Ushiku, Ibaraki, Jepang. Patung ini terdiri dari singgasana teratai dan dibangun pada tahun 1993.

Patung juga sering disebut sebagai Patung Buddha Amitabha dengan adanya taman bunga yang indah di sekelilingnya sehingga menambah daya tarik wisatawan untuk untuk nyaman saat berkunjung.

Nomor urut 4. Parung Garuda Wisnu Kencana (Indonesia)

 

Tinggi Patung Garuda Wisnu Kencana di Provinsi Bali Indonesia mencapai 75 Meter, namun memiliki tinggi total mencapai hingga 122 Meter.  Garuda Wisnu Kencana merupakan Karya Seni raksasa yang mengagumkan. Terdiri dari  Patung tertinggi dewa Hindu Wisnu dengan kendaraan agungnya (Vahana) Garuda. Menurut Mitologi Hindu, Dewa Wisnu memilih Garuda untuk mendapatkan ramuan kehidupan (Amrita) dan sebagai imbalannya, Garuda ingin membebaskan ibunya yang diperbudak. Patung besar diukir dari tembaga, kuningan, beton, dan baja.

BACA JUGA:15 Patung Tertinggi di Dunia, Termasuk Patung Di Indonesia. Apa Saja Ayoo Kita Cari Tau..?? Part Dua

Nomor 3. Patung Laykyun Sekkya Buddha (China)

 

Patung Laykyun Sekkya Buddha memiliki tinggi sekitar 115,8 meter dan ketinggian total sebesar 129,2 meter. Patung Laykyun Sekkya Buddha ini termasuk ke dalam Patung tertinggi ketiga di Dunia dan dibangun pada 21 Februari 2008. Patung Laykyun Sekkya Buddha memiliki 31 lantai yang melambangkan 31 bidang keberadaan atau siklus hidup.

Nomor 2. Patung Spring Temple Buddha Statue (China)

Patung Spring Temple Buddha Statue ini terbuat dari tembaga dan memiliki tinggi mencapai hingga 153 Meter dan total tinggi mencapai 208 meter.

Patung yang dibangun pada tahun 2008 dan berlokasi di Henan, China. merupakan Patung tertinggi kedua di Dunia dan dibangun pada masa Dinasti Tang.

Patung Sparing Temple Buddha Statue adalah merupakan salah satu Patung yang terkenal di China dan dibuat untuk didedikasikan kepada Dewa Buddha.

Pada patung Sparing Temple Buddha Statue ini memiliki lonceng perunggu dengan berat 116 ton dan disebut sebagai lonceng keberuntungan

Nomor urut 1. Patung The Statue of Unity (India)

Patung The Statue of Unity atau Persatuan berada di Gujarat, India dan dibangun 30 Oktober 2018, Patung The Statue of Unity didedikasikan untuk Menteri dalam Negeri pertama India yakni Sardar Vallabhbhai Patel. Sosok Sardar dianggap sebagai pemimpin terkemuka dan tokoh patriotik.

Patung The Statue of Unity memiliki tinggi mencapai hingga 182 Meter dan tinggi total mencapai 240 meter dan merupakan Patung tertinggi di Dunia. (djl) Tamat

Sumber: