Garap Pedesaan, Bank Mandiri Keluarkan Program “Mandiri Sahabat Desa”

 Garap Pedesaan, Bank Mandiri Keluarkan Program “Mandiri Sahabat Desa”

Bank Mandiri garap pedesaan melalui kaum perempuan--

 

Jakarta, Radarseluma.Disway.id - Bank Mandiri tampaknya membidik pasar pedesaan.  Bank Mandiri mengeluarkan program Mandiri Sahabat Desa. Selama ini, kita tahu bahwa Bank yang merajai pedesaan adalah Bank Rakyat Indonesia (BRI). 

Berkolaborasi dengan Kementerian BUMN, Bank Mandiri menjalankan program ini di Desa Bungintende, Morowali, Sulawesi Tengah, dengan fokus utama pada pemberdayaan para perempuan, khususnya ibu-ibu nelayan.

 

BACA JUGA:Spesifikasi dan Harga Mobil Honda Brio RS Desain Kompak Harga Terjangkau Diminati Masyarakat

BACA JUGA:Toyota luncurkan Program Penawaran Potongan Harga Bagi Calon Konsumen Kijang Innova G DSL 2.4

 

Melalui inisiatif ini, Bank Mandiri menyalurkan bantuan berupa peralatan usaha dan perbaikan perahu kepada para ibu nelayan. Corporate Secretary Bank Mandiri Teuku Ali Usman  menyampaikan, program Mandiri Sahabat Desa bertujuan untuk mendukung kesejahteraan sosial, terutama bagi perempuan di desa, guna menciptakan masa depan yang lebih cerah dan berkelanjutan.

 

“Bank Mandiri percaya bahwa dengan mendukung pembangunan desa, terutama melalui perempuan, kami dapat meningkatkan kesejahteraan sosial lokal sekaligus memajukan ekonomi kerakyatan secara berkelanjutan,” ujar Ali dalam keterangan tertulisnya, Selasa (15/10).

 

Bank Mandiri juga memberikan bantuan lain, seperti pelatihan literasi keuangan, pembangunan fasilitas MCK komunal, dan penyediaan sumber air bersih dengan pompa bertenaga surya. Selain itu, program ini juga mencakup pemasangan penerangan jalan umum dan pemberian panel surya bagi rumah yang belum layak huni.

 

Sementara untuk kegiatan bakti sosial, Ali menyampaikan, Bank Mandiri menyediakan dan mendistribusikan paket sembako, turut serta kerja bakti bersama warga, dan bantuan sarana pengolahan sampah terpadu kepada karang taruna. 

Sumber: