Sertifikasi Guru Triwulan 3 Di Seluma Akan Cair, Tunggu Ini Dulu

Sertifikasi Guru Triwulan 3 Di Seluma Akan Cair, Tunggu Ini Dulu

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Seluma Farzian, S.Pd --

 

PEMATANG AUR - 1089 orang Guru di kabupaten Seluma sepertinya harus bersabar terlebih dahulu. Karena, sampai detik ini penerima tunjangan prestasi Guru (TPG) atau sertifikasi tahap ke tiga, masih harus menunggu terbitnya SK. Karena memang kini baru 434 orang Guru yang telah diterbitkan SK penerima dari Ditjen.

 

"Jadi kita masih menunggu validasi data SK dari Dirjen. Salah satu penyebabnya adalah masih ada guru belum terpenuhi jam mengajar 24 jam,"kata Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Farzian S.Pd.

 

Lanjutnya, alasan lain belum terbitnya SK sertifikasi dan masih verifikasi ini adalah tidak sesuainya nama penerima dengan dapodik termasuk nama yang berbeda dengan Nomor Registrasi Guru(NRG) pada triwulan ke 3. Sehingga masih menunggu verifikasi data sebanyak 655 orang lagi.

 

"Untuk usulan jelas masih menunggu SK secara keseluruhan baru bisa di usulkan untuk di terbitkan SPM dan SP2D," sampainya.

 

Dijelaskannya, Dinas Pendidikan juga tidak bisa jika untuk membayar sertifikasi ini tanpa adanya SK. Jika dipaksakan maka sertifikasi ini akan menjadi temuan oleh BPK. Sama seperti yang terjadi di kabupaten lainnya di Provinsi Bengkulu.

BACA JUGA:26 Bank Mandiri, Hadirkan Inovasi Digital Adaptif Dan Solutif

BACA JUGA:Akibat Jembatan Sungai Mertam BS Hanyut, Petani Kesulitan Angkut Hasil Pertanian

"Kita tidak berani membayarkan jika tidak ada SK, sehingga SK ini menjadi dasar pembayaran sertifikasi"ungkapnya.

 

Sumber: