21.339 Tercatat Kepesertaan Jamkesda Bengkulu Selatan

21.339 Tercatat Kepesertaan Jamkesda Bengkulu Selatan

BPJS kesehatan--

BACA JUGA:Jumlah Pelamar CPNS Seluma Tak Lulus Administrasi 1.033, Masa Sanggah Habis

BACA JUGA: PT Huadian Bukit Asam Power (HBAP) Dapat Dukung Pembiayaan dari Bank Mandiri, Pemenuhan Kebutuhan Listrik Na

“Alhamdulillah untuk Bengkulu Selatan, telah menerima penambahan 10 ribu peserta baru yang sudah didaftarkan pemerintah pusat. Sehingga semua masyarakat yang sakit dapat terbantu dengan adanya BPJS Jamkesda,"jelasnya.

 

Menurut Ricco penambahan peserta Jamkesda berawal dari usulan yang ada di tingkat desa dan Puskesmas melalui Dinkes. Sehingga Dinkes BS atas dasar usulan tersebut mendaftarkan penerima baru Program Jamkesda.

 

"Usulan penambahan peserta Jamkesda ini tidak serta merta. Tentunya dengan data yang sudah jelas dan diusulkan dari OPD terkait. Berharap untuk warga penerima BPJS Kesehatan, kita patut berterima kasih juga kepada pemerintah Bengkulu Selatan, melalui Dinkes dan beberapa OPD terkait yang telah memperjuangkan usulan, karena ketika aktif mulai Juli ini, jika ada masyarakat yang sakit maka BPJS akan jamin berapapun nilai biaya dikeluarkan ketika ada yang sakit.

 

Sementara itu, Kepala Dinkes BS, Didi Ruslan SKM.M.Si mengucapkan terima kasih apresiasinya kepada BPJS Kesehatan yang telah menindaklanjuti usulan penambahan peserta Jamkesda di BS. Sehingga ada sebanyak 10 peserta Jamkesda baru yang dapat dinikmati manfaatnya, yaitu fasilitas pelayanan kesehatan gratis bagi masyarakat yang membutuhkan.

 

BACA JUGA:Honda Luncurkan Brio RS Tipe G Mesin 1.3 Siap Bersaing di Pasaran dengan Harga Lebih Terjangkau!

BACA JUGA: Tak Hadir Saat Tim Ahli Cek Lahan Tukar Guling, Ini Penjelasan Mantan Bupati Seluma

"Sudah 2 tahun mendapatkan penghargaan UHC. Sehingga masyarakat tidak perlu khawatir dengan pelayanan kesehatan. Sebab BPJS Kesehatan dan Dinkes Bengkulu Selatan akan memastikan pelayanan kesehatan akan merata dinikmati masyarakat,"demikian Didi.(yes)

Sumber: