Jumlah Pelamar CPNS Seluma Tak Lulus Administrasi 1.033, Masa Sanggah Habis

Jumlah Pelamar  CPNS Seluma Tak Lulus Administrasi 1.033, Masa Sanggah Habis

Sekda Seluma Hadianto, SE, MM, M.Si--

 

PEMATANG AUR,Radarseluma.Disway.Id - Meski masa sanggah seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Seluma telah selesai, sebanyak 100 orang pelamar tetap dinyatakan tidak memenuhi syarat (TMS). Padahal sebelumnya mereka sudah diberi waktu selama tiga hari untuk melakukan perbaikan. Sebelum masa sanggah ada 921 pelamar yang dinyatakan TMS. Kemudian setelah masa sanggah 921 pelamar ini melakukan perbaikan hingga 821 orang Memenuhi Syarat (MS).

 

BACA JUGA:4 Rekomendasi Mobil Toyota Avanza Second di Bengkulu Menggunakan Mesin dengan 1.500 CC

BACA JUGA:Honda Luncurkan Brio RS Tipe G Mesin 1.3 Siap Bersaing di Pasaran dengan Harga Lebih Terjangkau!

 

"Berdasarkan surat nomor 800/PANSELDA/IX/2024. Ada 13.142 yang dinyatakan lulus seleksi administrasi. Kemudian ada sebanyak 1.033 orang yang tidak lulus seleksi administrasi," kata Sekda Seluma H Hadianto, SE, MM, M.Si, kemarin.

 

Untuk tahapan seleksi Computered Asisted Test (CAT) disampaikan Sekda masih menunggu jadwal dari Kementerian Pendayagunaan aparatur negara dan Reformasi birokrasi (Kemenpan RB). Meski sudah ditentukan tanggalnya di pengumuman tahapan untuk Kabupaten Seluma bisa saja mengalami pergeseran. "Untuk CAT kita masih menunggu jadwal dari Kemenpan RB. Lokasinya nanti kemungkinan di kantor perwakilan BKN di Kota Bengkulu," sambung Sekda.

Jumlah pelamar CPNS Seluma terbilang banyak lantaran kuotanya hanya sebanyak 1.354 orang saja. 

Tahun ini Kabupaten Seluma menerima kuota CASN cukup banyak yakni 2.554. Meliputi 1.350 orang Pegawai Negeri Sipil (PNS),  275 Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Tenaga Kesehatan (Nakes), 379 PPPK guru, dan 550 PPPK Umum.

 

BACA JUGA:Hero Serba Bisa! Inilah Beberapa Hero yang Dominan dari Awal hingga Akhir Pertandingan di Mobile Legends!

BACA JUGA:Bisakah, Harga TBS di Seluma Capai 3000? Saat Ini 2660 di RAM, Pabrik 2780

Sumber: